4 Hotel di Semarang yang Dekat Bandara

Semarang adalah salah satu kota terbesar di Indonesia yang penuh dengan sejarah dan tentu saja, makanan enak seperti lumpia. Kota ini merupakan surga dan tempat tujuan bagi wisatawan yang menyukai wisata sejarah, bangunan tua, makanan enak dan keramahan warganya.

Kota Semarang sebenarnya bisa dijangkau dengan berbagai kendaraan, terutama bagi mereka yang masih berada di pulau Jawa. Tapi, bagi mereka yang berasal dari luar pulau, pesawat terbang mungkin menjadi pilihan terbaik. Karena itu, tidak ada salahnya mengetahui daftar penginapan murah di Semarang yang dekat dengan bandara, berikut ini daftarnya :

Hotel Dafam Semarang

Lokasinya sangat dekat dengan salah satu objek wisata paling terkenal di Kota Semarang, yaitu Lawang Sewu. Bangunan yang mendapat nama karena memiliki banyak sekali pintu tersebut bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki dari hotel. Jaraknya juga sangat dekat dengan bandara, hanya sekitar 10 menit berkendara.

Walau termasuk dalam hotel budget, tapi karena kesan elegan yang dimiliki, banyak para pebisnis yang suka untuk bermalam di Hotel Dafam Semarang saat melakukan perjalanan bisnis di kota ini. Apalagi pihak hotel juga menyediakan meeting room bagi yang memiliki urusan bisnis.

Hotel Pandanaran Semarang

Berlokasi di jalan Pandanaran, Simpang Lima, Semarang, lokasinya terbilang sangat strategis. Selain hanya berjarak 14 menit dari Bandara Achmad Yani, di sekitarnya juga merupakan daerah yang terkenal sebagai sentra oleh-oleh Kota Semarang seperti Bandeng Presto Juwana, yaitu ikan bandeng enak tanpa tulang.

Hotel ini menyediakan fasilitas antar-jemput gratis bandara dan statiun kereta, jadi tidak perlu khawatir saat baru mendarat atau tiba di Semarang dan ingin menuju ke hotel. Fasilitas yang ditawarkan pun sangat lengkap, mulai dari WiFi gratis, kolam renang, spa, pusat kebugaran hingga komputer yang bisa digunakan untuk mencari informasi seputar wisata.

Quest Semarang

Berada di daerah Pecinan atau lebih kerennya China Town, di jalan Gajah Mada, Semarang, hotel ini menjadi pilihan terbaik bagi para wisatawan yang menyukai wisata kuliner. Daerah di sekitar hotel dipenuhi oleh tempat makan enak dan punya banyak sekali pilihan mulai dari penyet super, kreb, ayam bakar dan lainnya. Hotel ini bisa ditempuh hanya dengan berkendara selama 15 menit dari bandara.

Noormans Hotel By Lorin

Terletak di Jalan Teuku Umar No.27, Jatingaleh, berjarak hanya 4.7 km dari pusat kota Semarang, hotel bintang 3 ini menjadi pilihan banyak wisatawan karena lokasinya yang strategis, akses yang mudah ke destinasi wisata di Semarang dan juga kualitas pelayanan yang dimilikinya.

Berjarak 10.6 km dari bandara, atau sekitar 15 menit berkendara, hotel ini menawarkan banyak fasilitas seperti kamar bebas asap rokok, AC, meja tulis, mini bar dan telepon namun dengan harga yang sangat terjangkau. Fasilitas rekreasi seperti spa dan taman juga dimiliki oleh hotel ini.

Itulah 4 hotel di Semarang yang dekat dengan bandara. Ada banyak sekali kota indah di Indonesia, tapi Semarang punya daya tariknya tersendiri karena memiliki sejarah panjang bahkan sebelum Indonesia merdeka. Ditambah makanannya yang enak dan keramahan orang-orangnya.