4 Jenis Backlink yang Pantas untuk Mendapat Disavow

4 Jenis Backlink yang Pantas untuk Mendapat Disavow 1
Blogger paruh waktu yang sedang banyak belajar tentang SEO dan Digital Marketing. Kadang menulis cerita bertema science-fiction dan historical-fiction.

Leave a Reply

Comment as a guest.

  1. Huhuhu materinya berat ya. Sebenarnya yang saya suka dari ngeblog itu ya nulisnya. Jadi kalau ada yang soal kayak gini ama coding gitu, bikin kepalaku memet hihihi. Karena nggak ngerti 🙈. Makasih mas ilmunya. Paham maksudnya, cuma belum berani mempraktekkannya. Masih awam saya 🙈

    1. Kalau ibu suka menulisnya, lebih baik tidak terlalu ambil pusing dengan materi teknis semacam ini. Semangat saja menulisnya, bu.

      Tapi, terkadang, kalau tiba-tiba jumlah kunjungan menurun sangat-sangat drastis, ada baiknya sesekali mengecek bagian backlink ini.

  2. wah wah ini makasih banget lho infonya karena bisa saya terapin untuk disavow link. teranyata peringkat kita bisa turun gegara ada yang link blog berada di spam atau grey area.

    nanti coba explore lebih deh, manatau kan banyak yang dissavow link ke blog saya

    1. Semakin hari, algoritma mesin pencari lebih canggih. Jadi, link yang berasal dari blog spam dan grey area bisa sangat mempengaruhi peringkat.

      Ditambah, jika tidak di cek secara berkala, kita tidak akan tahu jika mendapat backlink berkualitas rendah semacam ini.

Read Next

Sliding Sidebar