4 Tips Beli Mobil Bekas Yang Berkualitas

Beli mobil bekas apakah bisa menjamin kualitasnya? Meskipun dalam bentuk mobil bekas. Jika anda bisa memilih dengan tepat dan teliti maka anda bisa saja mendapatkan mobil yang bagus dan juga berkualitas. Nah, untuk bisa mendapatkannya ada beberapa trik dan cara yang bisa anda lakukan, diantaranya adalah :

Tempat Pembelian Mobil Bekas

Ini adalah salah satu trik utama saat anda akan membeli mobil bakas. Saat ini ada banyak sekali tempat penjualan mobil bekas dengan banyak penawaran. Namun untuk bisa mendapatkan yang terbaik adalah anda bisa membeli langsung pada orang yang menjual mvil. Membeli dari showroom akan menyulitkan anda saat memilih karena ada banyak pilihan. Namun jika anda membli dari showroom juga harganya akan jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan anda membeli dari orang yang ingin menjual mobilnya.

Eksterior Mobil Bekas

Setelah menemukan penjual dan tempat menjual mobil bekas, maka langkah selanjutnya adalah proses mengecek. Bagian mobil yang biasanya menjadi perhatian utama adalah ekteriornya. Anda bisa melihat dibeberapa bagian mobil yang benar – benar harud dicek salah satunya adalah body. Anda harus memperhatikan apakah ada goresan atau kerusakan pada bagian body nya. Lalu bagaimana kondisi dari cat mobilnya apakah masih sangat mulus atau sudah banyak horesan. Selain itu liat juga kacanya, lampunya dan juga bannya. Selain itu, cek juga bagian koling mobil untuk melihat apakah mobil ini sudah karatan atau keropos.

Mesin Mobil Bekas

Ini adalah bagian yang tak kalah penting untuk proses penyecekan saat akan membeli mobil bekas. Anda harus cermat dan teliti. Pertama yang perlu anda lakukan adala menghidupkan mesin mobil dan perhatian bunyi mesinnya. Mesin yang terdengar baik akan bersuara halus dan tidak kasar. Selain itu, mobil dalam keadaan yang masih bagus juga akan mudah saat di starter. Setelah anda menyalakan mesin mobil cobalah untuk melakukan test drive. Anda bisa mencoba untuk mengoper gigi dan cobalah untuk memastikan jika semua berjalan lancar. Rasakan juga kondisi mobil saat berjalan. Bila terasa berat dan cenderung berbelok kearah kiri dan kanan maka sebaiknya untuk berfikir ulang saat membeli mobil ini. Untuk test drive dcobalah padajalan yang kurang rata. Dengan begitu anda akan tahu keadaan dari mobil ini.

Aksesoris dan Interior Mobil Bekas

Jika anda sudah selesai melihat bagian eksterior dan mesin maka ini saatnya anda mengamati bagian aksesoris dan interior dari mobil bekas. Karena ada beberapa komponen yang perlu anda perhatikan diantaranya adalah dashboard, setel AC, Karpet, jok hingga bagian langit – langit. Anda juga harus memastikan untuk menduduki jok dan menarik ke belakang serta cek juga kualitas dari pelapisnya. Untuk bagian kaca juga jangan sampai tidak anda perhatikan, anda harus menaik turunkan kaca mobil, cek apakah lancar atau tidak. Lalu cek juga cobol wiper saat membuka dan menutup mobil. Selanjutnya cobalah untuk mengecek lampu seind, depan, hazard dan lampu rem sebelum Beli Mobil Bekas.