5 Kamera DSLR Nikon Favorit Fotografer

Tiap fotografer pasti memiliki kamera favorit untuk mendukung hobi dan pekerjaannya. Terkadang mereka tidak peduli dengan harga yang mahal, asalkan spesifikasinya lengkap dan hasil fotonya memuaskan.

Tidak sedikit fotografer profesional memilih brand Nikon sebagai kamera DSLR favoritnya. Fiturnya yang lengkap dan pilihan lensa yang premium membuat mereka rela merogoh kocek lebih dalam untuk memenuhi kebutuhannya. Yup,harga kamera DSLR Nikonmemang terbilang mahal, tetapi jika hasilnya memuaskan, mengapa tidak?

Lalu, apa saja jenis kamera DSLR Nikon yang menjadi favorit para fotografer? Berikut kami berikan ulasan singkatnya.

Nikon D90

Kamera dengan format DX ini menggunakan sensor yang lebih kecil, yaitu APS-C. Sebenarnya kamera ini bukanlah kelas high end atau profesional, karena lebih ditujukan sebagai kamera amatir yang dapat memberikan kualitas terbaik. Walaupun begitu, para fotografer menyukai Nikon D90 karena anti debu, ada fitur active D-lighting, wireless flash commander, hingga penta prism viewfinder.

Nikon D3100

Kamera ini banyak disukai karena ukurannya yang kecil, jadi mudah dibawa kemana saja. Di dalamnya terdapat fitur Live View yang mampu merekam video berkualitas Full HD. Dibekali pula dengan sensor CMOS dengan resolusi 14 Mp dan ISO hingga 3200. Kelebihannya lagi, Nikon D3100 ini hemat baterai jika dibandingkan dengan pendahulunya, Nikon D3000.

Nikon D5100

Salah satu kamera favorit fotografer lainnya adalah Nikon D5100. Kamera ini memiliki sensor hingga 16.2 Mp dengan CMOS APS-C dan ISO hingga 25600. Untuk Anda yang ingin merekam video, kamera ini menyediakan 1080p Full HD.

Nikon D810

Kamera full frame ini menjadi favorit karena memiliki sensor hingga 36.3 Mp dengan autofocus 51 titik AF, 15 cross type. Beberapa fotografer mengaku bahwa Nikon D810 adalah kamera untuk profesional terbaik dengan harga yang relatif murah di kelasnya.

Nikon D500

Jika sebelumnya (Nikon D810) memiliki autofocus sebanyak 51 titik AF, 15 cross type, maka Nikon D500 ini lebih canggih lagi karena memiliki 153 titik AF, 99 cross type. Sangat cocok untuk Anda yang seorang action photographer seperti fotografer olahraga atau petualangan liar.

Related Incoming Search Term: