Ashoka ANTV

ANTV kembali menghadirkan serial India terbaru berjudul “Ashoka”, di negara asalnya, serial ini berjudul “Chakravartin Ashoka Samrat” yang berarti “Ashoka yang Agung”. Serial ini terhitung sangat sukses di India karena berhasil membawa statiun TV yang menayangkannya, Colors TV, menjadi TV nomor 2 di India. Padahal sebelumnya, Colors TV biasa berada di posisi 3 atau 4 saja.

Menurut data dari BizAsia, serial ini merupakan show terbesar yang ditayangkan oleh Colors TV di tahun 2015. Rata-rata berhasil menarik 57.000 penonton bahkan puncaknya mencapai 98.000 penonton lebih, tidak heran jika serial ini berhasil mendapat rating yang tinggi.


Latar Belakang Serial Ashoka ANTV

Diawali saat kerajaan Maurya dipimpin oleh Kaisar Bindusara, kerajaan yang sangat luas di masa India kuno. Fokus cerita nantinya adalah pada Ashoka muda yang merupakan cucu dari Chadragupta Maurya. Nama “Ashoka” sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti “Tanpa Duka”.

Di sisi lain, Helena, ibu tiri dari Bindusara ingin agar tahta kerajaan tidak dipegang oleh Bindurasa dan digantikan oleh anak kandungnya. Justin. Sementara, permaisuri dari Bindurasa yaitu Charumitra dan Noor Khorasan ingin agar anak-anak merekalah yang mengambil alih tahta setelah Bindurasa nanti.

Di masa jayanya nanti, Ashoka dikenal sebagai seorang penganut Buddha dan memimpin Bharata (India) Kuno dengan wilayah yang sangat luas, bahkan sampai ke Afghanistan dan Bangladesh saat ini. Memimpin kerajaan Maurya sejak 273 hingga 232 SM.

asoka

Kisah ini terjadi kira-kira 2000 tahun sebelum hadirnya Akbar (Joddha Akbar) yang kembali menyatukan India menjadi sebuah kerajaan (kesultanan) dengan wilayah yang luas.


Perbedaan dengan Ashoka The Great (2001)

Pada 2001, cerita tentang Ashoka pernah diangkat ke layar lebar dan diperankan oleh 2 bintang besar Bollywood yaitu Shahrukh Khan dan Kareena Kapoor. Film tersebut hanya menceritakan tentang perjalanan kekaisaran Ashoka, tapi serial TV Ashoka akan menceritakan awal perjalanan, perjuangan menuju tahta, penaklukan Kalingga, penyebaran agama Buddha, kematian hingga warisan yang ditinggalkan Ashoka.


Bintang Utama Serial Ashoka

Ashoka muda akan diperankan oleh Siddharth Nigam, kalian mungkin mengingatnya yang berperan sebagai Sahir/Samar muda di Dhoom 3. Selain menjadi aktor, Siddharth juga dikenal sebagai atlet senam aerobatik. Persiapan untuk membintangi Ashoka terbilang terbilang berat.

Selain harus berlatih fisik selama 3 bulan, dia juga harus belajar menunggang kuda sebagai bagian dari perannya. Untungnya, dengan latar belakang atlet yang dimilikinya, latihan tersebut tidak terlalu memberatkannya.

Pada tayangan perdananya pada 11 Mei 2015, Ashoka ditayangkan 3 episode non-stop tanpa iklan. Tampaknya, ANTV benar-benar serius dengan serial terbarunya ini.


Sedikit Pernik tentang Kekaisaran Ashoka

Jika kalian adalah pecinta dunia konspirasi dan misteri, mungkin tidak akan asing dengan Illuminati atau Freemasonary, tapi pernahkah kalian mendengar tentang “The Nine Unknown Men”? Disebut-sebut, perkumpulan rahasia ini adalah sebagai yang tertua dan terhebat di dunia.

Didirikan di masa kekaisaran Ashoka setelah sang raja bertobat, kesembilan pria tersebut dipercaya memegang sembilan pengetahuan rahasia agar tidak jatuh ke tangan yang salah.

Salah satu yang dipercaya sebagai “karya” dari organisasi ini adalah Tiang Besi di Delhi yang dipercaya sudah berusia sekitar 1.600 tahun namun tidak berkarat (rusak) hingga hari ini. Begitu pula dengan artefak-artefak aneh yang ditemukan di wilayah India Kuno (India, Afghanistan hingga Bangladesh).

Related Incoming Search Term: