Setelah sebelumnya Indosat (baca : Belanja di Play Store dengan Indosat)meluncurkan fitur carrier billing yang memungkinkan pengguna membeli aplikasi/game/iAP di Play Store dengan metode potong pulsa. Kini, hal yang sama dilakukan oleh Kartu Halo dan Telkomsel.

Tidak banyak perbedaan antara carrier billing yang dimiliki Indosat dan Telkomsel. Cara mengaktifkannya, agar bisa berbelanja dan membeli di Play Store dengan Telkomsel dan Kartu Halo :

Beli Aplikasi/Game di Play Store dengan Pulsa Kartu Halo dan Telkomsel 2

1. Login ke akun Google Play Store

2. Masuk ke bagian My Account

3. Di bagian tersebut akan ada pilihan “Bill my Telkomsel account

4. Tap pada pilihan tersebut

5. Masukan nomor telepon, nama dan alamat pada form yang tersedia

6. Setelah itu, maka kamu akan bisa berbelanja di Play Store dengan sistem potong pulsa Telkomsel.

Bagaimana dengan fitur Refund?

Beli Aplikasi/Game di Play Store dengan Pulsa Kartu Halo dan Telkomsel 3

Fitur refund hanya tersedia selama 2 jam setelah pembelian, pulsa yang sudah terpotong akan dikembalikan. Pulsa yang terpotong akan dikembalikan paling lambat 1 x 24 jam.

Jika refund dari Google Play Store berhasil, maka kamu akan menerima SMS pemberitahuan tentang proses refund yang sudah selesai.

Aplikasi yang telah direfund akan teruninstall dari perangkat Android secara otomatis.

Sampai saat ini, belum diketahui apakah fitur ini akan tersedia untuk pengguna Simpati dan Kartu AS juga, jika ada update akan segera diberitahukan.

Author

Blogger paruh waktu yang sedang banyak belajar tentang SEO dan Digital Marketing. Kadang menulis cerita bertema science-fiction dan historical-fiction.

2 Comments

  1. Halo mas,
    kebetulan aku juga cari cara buat beli aplikasi dan game di Google play, tapi kalau untuk kartu provider Three ada gak ya?? Thx alot ya mas Ari

    • Untuk saat ini sepertinya provider 3 belum support. Membeli aplikasi bisa dibeli dengan XL, Indosat, Simpati, Kartu Halo atau membeli voucer di Indomaret.

Write A Comment