Bikin Acara Arisan Seru dengan Camilan dan Makanan Berikut Ini

Arisan didefinisikan oleh Kamus Besar Bahasa Indonesia sebagai “kegiatan mengumpulkan uang atau barang yang bernilai sama oleh beberapa orang kemudian diundi di antara mereka untuk menentukan siapa yang memperolehnya, undian dilaksanakan dalam sebuah pertemuan secara berkala sampai semua anggota memperolehnya;” Tapi, pada umumnya, arisan lebih sering digunakan untuk ajang berkumpul dan bersosialisasi antar anggotanya.

Acara arisan juga biasanya menyajikan cemilan atau makanan yang membuatnya semakin seru. Entah itu dibuat sendiri oleh tuan rumah atau dibeli di suatu tempat. Untuk yang hobi masak, ajang arisan biasanya dijadikan saat yang tepat untuk mencoba resep-resep baru entah itu Resep masakan Indonesia atau resep masakan dari luar. Dan berikut ini beberapa camilan dan makanan yang bisa membuat acara arisan jadi lebih seru.

Pisang Keju

Makanan satu ini sangat umum ditemui dalam acara arisan karena beberapa alasan, pertama, jelas karena rasanya yang enak, kedua, karena mudah dibuat jika ingin dimasak sendiri di rumah. Cemilan ini biasanya sangat disukai oleh anak-anak yang ikut arisan dan sangat mudah dikreasikan dengan tambahan topping yang berbeda-beda.

Bahannya hanya pisang (disarankan pisang ambon), mentega, susu kental manis, dan keju. Perttama-tama, pisang bisa digoreng mentaga, dipanggang atau dibakar hingga teksturnya agak lembut, tidak sampai berubah warna. Lalu, tinggal tambahkan susu kental manis dan keju. Bisa pula ditambahkan topping lain seperti cokelat hingga biskuit oreo.

Sop Buah

Sop buah mungkin terdengar biasa saja untuk acara arisan, tapi jika disajikan secara berbeda, tentu akan membuat arisan semakin seru. Pertama-tama yang harus disiapkan adalah pemanisnya, hal ini sangat penting karena akan mempengaruhi keseluruhan rasa dari sop buah. Kuah tidak boleh terlalu manis dan harus memiliki warna yang menarik. Pilihan terbaik adalah sirup coco pandan, vanila, madu atau sirup gula yang dibuat sendiri.

Cara penyajiannya sehingga bisa lebih menarik adalah dengan cara prasmanan, sehingga peserta arisan bisa memilih sendiri buah yang disukai dan perpaduan antara pemanis, susu kental manis dan gula yang diinginkan.

Klepon

Camilan mungil satu ini biasanya menjadi teman yang tepat saat bersantai dan bersosialisasi dengan sesama. Klepon umumnya berwarna hijau dan diisi oleh gula merah. Mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional bersama jajanan tradisional lainnya. Tapi, klepon juga mudah dikreasikan mulai dari mengganti isiannya yang berupa gula merah dengan sesuatu yang lebih kekinian seperti cokelat hingga mengganti bahan utamanya dari beras ketan menjadi ketan hitam bahkan ubi ungu. Walau terlihat sangat sederhana, klepon yang mungil bisa membuat obrolan saat arisan terasa lebih dekat dan asik.

Related Incoming Search Term: