Bogor, Kota Hujan Seribu Angkot

Bogor adalah salah satu dari sekian banyak kota di Indonesia dalam daftar saya yang paling ingin saya kunjungi. Kota ini memang tempatnya untuk berlibur, bahkan presiden saja punya Istana di kota ini. Selain itu, Bogor dan sekitarnya juga punya banyak sekali objek wisata, baik itu wisata alam, wisata belanja maupun wisata kesukaan saya, wisata kuliner. Kota di Jawa Barat ini biasanya padat oleh wisatawan lokal di akhir pekan dan itu sudah jadi semacam “tradisi” karena posisinya yang dekat dari Jakarta.

Di Bogor, para wisatawan bisa menemukan beragam pilihan destinasi wisata yang menyenangkan. Tempat wisata yang terkenal di seputaran Bogor adalah Puncak. Puncak memang menjadi tempat favorit yang dikunjungi oleh orang-orang. Puncak menjadi penuh biasanya saat musim liburan. Nah, di samping Puncak ada banyak lagi destinasi wisata lainnya di Bogor yang pastinya menyenangkan dan wajib kita kunjungi saat berlibur ke Bogor.

Jika membicarakan masalah liburan ke Bogor, bagi yang wisatawan yang tidak punya saudara di Bogor dan sekitarannya (seperti saya), pastinya akan membutuhkan hotel sebagai tempat beristirahat. Seperti yang kita ketahui bahwa berlibur ke Bogor tidak cukup hanya satu hari. Karena sayang sudah sampai Bogor tidak menjelajahi tempat-tempat wisatanya yang menarik untuk dikunjungi.

Cari daftar hotel murah di Bogor pun bukanlah pekerjaan yang sulit. Pilihan hotel yang ada di Bogor itu sangatlah lengkap, banyak dan bervariasi. Ada hotel-hotel akan tersebar luas di sekitaran pusat kota, seperti di dekat stasiun, terminal, ataupun dekat dengan destinasi wisata di Bogor sendiri. Hotel model begini sangat pas buat orang-orang yang suka kepraktisan seperti saya, atau cari hotel yang dekat dengan pusat makanan sehingga bisa wisata kuliner sepuasnya.

Selain itu juga ada hotel yang dipinggiran kota ataupun agak jauh dari destinasi wisata yang ada, biasanya disukai oleh mereka yang mencari ketenangan dan ingin sejenak jauh dari hiruk pikuk kota. Tapi, tentu membutuhkan transportasi yang bisa mencapai ke tempat-tempat wisata dari lokasi hotel. Nah, masalah transportasi tak perlu cemas karena di Bogor ada banyak angkutan umum atau angkot yang dapat menjangkau ke tempat-tempat wisata di sana. Ya, karena itulah Bogor dikenal dengan kota seribu angkot.

Cari daftar hotel murah di Bogor pun dapat disesuaikan dengan diri kita masing-masing. Karena ukuran murahnya sebuah hotel tiap orang itu berbeda-beda. Jangan khawatir karena di Bogor menyediakan hotel mulai dari bintang 1 sampai bintang 3. Pastinya fasilitas yang ditawarkan pun sebanding dengan harga masing-masing hotel. Yang terpenting adalah jika sudah pasti akan berlibur ke Bogor, paling tidak memesan hotel jauh-jauh hari.

Apalagi jika kita akan berlibur di masa liburan, tentunya akan banyak orang yang membutuhkan hotel. Selain itu yang menariknya, akan banyak promo-promo yang ditawarkan hotel untuk menarik wisatawan. Nah, sebagai wisatawan yang bijak, saat menentukan akan menginap di hotel mana dengan promo yang ada, kita harus memperhatikan dari segi letak hotel, transportasi untuk ke tempat-tempat wisata atau fasilitas hotel, dan pastinya pengamanan hotel. Hal itu sangat penting untuk diperhatikan, agar liburan kita di Bogor menjadi nyaman, menyenangkan dan tetap aman.