Cantik-Cantik Kok Gini?

Gadis cantik adalah salah satu anugerah terbaik yang diberikan Tuhan untuk memuaskan mata setiap manusia, terutama lelaki. Gadis-gadis cantik bisa ditemui dimana saja, mulai dari ajang pemilihan Miss Indonesia dan Putri Indonesia hingga di pinggir jalan. Di pinggir jalan? Iya!

Tidak semua gadis cantik di dunia ini mendapat kesempatan yang sama, bahkan beberapa diantara harus bekerja keras untuk menjalani hidup. Beberapa gadis cantik berikut ini sangat menginspirasi, dengan paras ayunya, mereka seharusnya bisa mendapat pekerjaan yang lebih baik.

Lolita

Gadis cantik satu ini tinggal dan bekerja di Beijing. Sayangnya, besarnya jumlah penduduk di kota tersebut membuatnya sulit mendapat kerja. Dia pun harus menerima kenyataan dengan bekerja sebagai pemulung dan pengamen.

Dia rela bekerja demikian untuk mendapatkan uang demi pengobatan sang ibu yang tidak tinggal di Beijing. Paras cantiknya nyata-nyata tidak mampu memberikan pekerjaan yang lebih baik.

Zhang Tingting

Gadis cantik ini tidak berhubungan dengan Ayu Ting Ting. Zhang dijuluki sebagai supir bus tercantik se-Tiongkok oleh para netizen disana. Para lelaki bahkan tidak malu untuk berebut bisa duduk di kursi paling depan dan mencuri-curi pandang dengan dia.

Padahal, supir bus wanita bukanlah pekerjaan yang ‘biasa’ di Tiongkok. Dengan paras cantiknya, Zhang seharusnya bisa mendapat pekerjaan yang lebih baik. Apalagi, wajahnya kerap disandingkan dengan penyanyi Jolin Tsai.

Nanik

Kalau yang ini dari Indonesia, dia adalah seorang ibu yang bekerja sebagai penambal ban di kios pinggir jalan sambil berjualan bensin eceran dan menjaga anaknya. Hebat!

Walau pekerjaan ini sebenarnya memerlukan tenaga dan keahlian khusus, tapi menurut beberapa orang yang pernah menambal ban disana, Nanik cukup cekatan dalam melakukan pekerjaan ini.

Mbak Penjual Kopi

Kalau melihat foto diatas, pasti banyak yang berpikir kalau hal tersebut adalah salah satu adegan dalam FTV atau Sinetron. Bukan! Foto diatas adalah foto seorang penjual kopi di daerah Ponorogo yang sampai artikel ini ditulis, saya belum bisa mendapatkan namanya.

Fotonya pertama kali di share di internet oleh para pengendara motor yang sedang melakukan touring di daerah tersebut dan kebetulan beristirahat di warung kopi miliknya.

Ninih

Gadis cantik asal Indramayu ini biasa berjualan Getuk di Jembatan Penyebrangan Halte TransJakarta  HR Rasuna Said, Jakarta. Menurut berita, gadis 18 tahun ini bercita-cita menjadi dokter, sayangnya, dia hanya lulusan SD dan tidak ada biaya untuk melanjutkan.

Walau dengan paras cantiknya, dia tidak malu untuk melayani setiap pembeli. Selalu ramah dan menebar senyuman.

Saya sendiri mengakui kalau kagum terhadap mereka, tidak malu melakukan hal-hal ‘biasa’ tersebut. Tidak termakan oleh gengsi. Fenomena seperti ini sebenarnya mudah ditemukan di sekitar kita, tapi memang kadang tidak terekspos media.

Satu pesan dari artikel ini, apapun pekerjaan dan bagaimana pun kondisi hidupmu saat ini, jangan putus asa, terus berjuang dan terakhir, selalu syukuri.

Related Incoming Search Term: