Cara Memanfaatkan Demam Pokemon Go Untuk Mendapatkan Uang

Pokemon Go adalah sebuah game fenomenal, bahkan sebelum dirilis resmi secara global. Game buatan John Hanke dan timnya di Niantic Lab ini disokong dana yang berasal dari Pokemon Company, Nintendo hingga Google. Sebelum sampai pada tahap sekarang, ide dasar dari game ini sudah mengalami perjalanan selama lebih dari 20 tahun (baca : Pokemon Go : 20 Tahun Perjalanan Panjang).

Di tengah-tengah demam Pokemon Go yang sedang melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia, tentu tidak aneh jika ada orang-orang yang memanfaatkannya untuk memperoleh pendapatan atau keuntungan (dalam artian positif). Berikut ini beberapa ide bagaimana memanfaatkan demam Pokemon Go untuk mendapatkan uang :

Jualan Phone Holder & Power Bank

phone holder

Phone holder adalah perangkat tambahan untuk “menempelkan” smartphone di bagian motor maupun mobil, aksesoris ini sangat populer di kalangan pengemudi taksi dan ojek online agar memudahkan driver saat bekerja. Aksesoris ini juga sangat bermanfaat untuk para pemain Pokemon Go dalam menemukan Pokemon maupun Pokestop tanpa perlu terus memegang ponsel selama perjalanan.

Pokemon Go sendiri sebenarnya memiliki aksesoris resmi yang bisa memberitahu pemain bila ada Pokemon di dekatnya, perangkat kecil bernama Pokemon Go Plus tersebut dijual dengan harga sekitar 700 ribu Rupiah dan tersedia mulai akhir Agustus 2016. Bandingkan dengan harga phone holder yang bervariasi antara 30-100 ribu Rupiah saja.

Aplikasi Pokemon Go saat ini masih termasuk aplikasi yang memakan banyak sekali daya, tidak heran jika banyak pemain akan memutuskan untuk membeli Power Bank agar tidak mengalami kendala saat “berburu”. Perlu diingat, pemain Pokemon Go yang memakai phone holder di sepeda motor maupun mobil tetap harus lebih berkonsentrasi berkendara dibandingkan berburu Pokemon agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Jasa Ojek Berburu Pokemon

Berburu Pokemon sebenarnya cukup melelahkan karena jarak antra satu Pokestop dengan lainnya bervariasi dan ada yang letaknya lumayan jauh. Dan dibandingkan memakai, phone holder yang cukup rawan, pemain Pokemon Go akan sangat terbantu dengan jasa ojek yang khusus untuk berburu Pokemon.

Tidak ada aturan baku mengenai tarif untuk jasa ojek jenis ini dan tergantung pada kesepakatan antara tukang ojek dan pemakai jasanya. Tapi, sebagai gambaran, jasa ojek berburu Pokemon lebih baik berdasarkan pada waktu yang dihabiskan untuk berkeliling berburu Pokemon dibandingkan dengan jarak yang ditempuh.

Menarik Pengunjung ke Tempat Usaha dengan Pokemon

Di Amerika Serikat, beberapa tempat usaha yang memiliki Pokestop atau Gym di dekatnya mengalami kenaikan pengunjung atau setidaknya lebih banyak orang datang dan berkumpul di sekitar area tersebut. Pokemon Go sebenarnya bisa dimanfaatkan oleh para pemilik usaha untuk menarik lebih banyak pengunjung.

Jika tempat usaha merupakan dengan Pokestop atau Gym atau berdekatan dengan landmark tersebut, pemilik usaha bisa menarik lebih banyak pengunjung dengan berbagai cara. Misalnya :

pokemon-go-snorlax-1

  • Memberikan Lure Module atau Incense Item pada jam-jam tertentu agar menarik Pokemon untuk datang yang secara langsung menarik para pemain Pokemon Go untuk datang juga. Harga item-item ini tidak lebih dari 13 ribu Rupiah dan dibeli secara in-game. Niantic Labs sendiri memang punya rencana untuk menghadirkan sponsored locations dalam waktu dekat.
  • Memberikan diskon khusus pada pemain yang berasal dari tim tertentu, misalnya pemain yang berasal dari tim Valore mendapat diskon 10% jika berbelanja pada jam 5 sore – 9 malam.
  • Memberikan charging socket pada para pengunjung atau bahkan mungkin mempromosikan tempat usaha secara langsung di sosial media jika terdapat Pokemon langka di sekitar lokasi tersebut.

Rata-rata pemain Pokemon Go akan berada di sebuah lokasi (khususnya Gym) selama setidaknya 30 menit jika ingin merebut Gym tersebut. Dan tentu mereka akan semakin senang jika di sekitar Gym tersebut terdapat tempat dimana mereka bisa bersantai sambil bertarung.

Itulah beberapa ide bagaimana memanfaatkan demam Pokemon Go untuk mendapatkan uang. Game ini memang fenomenal dan tengah booming di seluruh dunia, tapi ingat untuk selalu berhati-hati dalam bermain dan bagi yang kreatif, silakan memanfaatkannya untuk mendapat uang.

Related Incoming Search Term: