Cerita Dibalik #FindDancingMan

Dalam satu hari, mungkin ada ratusan hastag bermunculan di Twitter dan berusaha menjadi Trending Topic. Tapi, ada satu hastag yang benar-benar menarik perhatian saya yaitu #FindDancingMan.

#FindDancingMan ternyata memiliki sebuah cerita menarik dibaliknya :

Pada Februari 2015 lalu, seorang pengguna 4chan (situs bulletin gambar dimana pengguna bisa komentar dan posting secara anonim), memposting gambar dibawah ini :

 

Jadi gini, pria di foto itu awalnya berjoget riang gembira (foto kiri). Lalu, orang yang memposting fotonya tertawa melihatnya (mungkin karena goyangannya terlihat lucu), bahkan mengambil foto dan membuat pria itu pun berhenti menikmati musik (foto kanan).

Jahatnya lagi, akun yang memposting foto tersebut, menyebutnya sebagai “Specimen“. Damn!

Tentu hal itu membuat banyak orang gerah dengan kelakuan “bocah” yang membully seseorang yang ingin bersenang-senang. Foto ini pun akhirnya menjadi viral lewat Reddit dan media sosial.

Di Twitter, pengguna bernama Cassandra Fairbanks punya keinginan untuk mengadakan sebuah pesta khusus untuk pria malang ini, dimana dia boleh berjoget sesuka hatinya. Ada sekitar 1700 gadis yang akan ikut serta dalam pesta tersebut.

Dalam 24 jam, ribuan pengguna Twitter memakai hastag #FindDancingMan untuk menemukan pria tersebut. Titik terang mulai muncul dengan sebuah foto yang menunjukan seseorang mirip pria tersebut.

Akhirnya, pria yang diketahui bernama Sean itu pun ditemukan lewat internet. Dia mengaku sedang berada di Kiev, Ukraina dan semoga saja pesta dansa yang khusus untuknya benar-benar bisa terjadi.

Penyanyi Pharrell Williams pun memberikan dukungannya pada kegiatan ini, siapa tau dia akan masuk sebagai daftar tamu dalam pesta Sean. Oh iya, lewat situs GoFundMe, rencana pesta yang akan berlangsung di Los Angeles tersebut sudah mengumpulkan dana lebih dari $20.000


 

Pelajaran :

  • Bullying / Cyber Bullying itu sangat jahat. Lihat bagaimana tindakan yang dianggap lelucon bisa menghentikan orang bersenang-senang. Bersenang-senang adalah HAK setiap orang.
  • Jangan pernah malu dengan tubuhmu. Percaya dirilah. Biarkan para HATERS menggonggong seperti anjing dan tetaplah menari.