Dua Hal yang Mungkin Menyebabkan Bahu Anda Terasa Nyeri

Rasa nyeri padatubuh setelah melakukan aktivitas sepanjang hari merupakan suatu hal yang wajar. Namun, bagaimana jika bahu Anda terasa nyeriberkepanjangan hingga terasa sulit untuk kembali normal? Untukmengatasi hal tersebut, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu 2 halyang bisa menyebabkan bahu Anda terasa nyeri serta bagaimana carauntuk mengatasinya.

Dislokasi

Aktivitas yangAnda lakukan bukan berarti tidak memberikan risiko apapun ketikadijalani. Sebaliknya, terdapat berbagai risiko yang harus siap Andahadapi ketika melakukan aktivitas yang berkaitan dengan fisik Andaterutama yang menguras fisik seperti olahraga. Ketika Andaberolahraga, maka Anda perlu merasa siap dengan berbagai risiko yangmungkin hadir seperti rasa pegal atau bahu mengalami sakit alias nyeri.

Ketika Anda mengalami nyeri pada bagian bahu saat berolahraga, maka bisa jadi Anda telah mengalami dislokasi pada bagian bahu Anda. Apa itu dislokasi bahu? Dislokasi adalah kondisi dimana tulang Anda terlepas keluar dari soket sendi dimana seharusnya tulang tersebut berada. Dislokasi dapat disebabkan karena berbagai hal mulai dari benturan ketika kecelakaan sampai aktivitas fisik seperti berolahraga. Untuk mengatasi dislokasi bahu, usahakan untuk mendapatkan pertolongan medis agar Anda mendapatkan penanganan yang tepat dalam proses penyembuhan.

Frozen Shoulder

Selain dislokasi, hal lainnnya yang dapat menyebabkan bahu terasa nyeri adalah Frozen shoulder. Frozen Shoulder atau bahu yang membeku merupakan kondisi dimana bahu Anda bahu Anda terasa seperti membeku hingga sulit untuk digerakkan. Kondisi ini biasanya terjadi karena adanya penebalan jaringan otot di bagian bahu Anda sehingga membutuhkan waktu beberapa saat untuk mengembalikannya ke bentuk normal.

Untuk mengatasifrozen shoulder, Anda dapat melakukan langkah yang mudah yakni denganmenggunakan koyo. Penggunaan koyo dapat membantu mengatasi frozenshoulder karena bisa menghangatkan bahu Anda yang terasa bekusebelumnya. Tapi, pastikan menggunakan merek koyo hangat sachet dengan kualitas terbaik seperti Hansaplast. Penentuan merek terbaiksangat penting karena akan membantu proses penyembuhan menjadi lebihefektif. Jadi, pastikan Anda menyediaka koyo hangat sachet Hansaplastagar terlindungi dari kondisi yang tidak diinginkan seperti FrozenShoulder.

Related Incoming Search Term: