Fort Minor Kembali?

Biar urut dan semua yang membaca ini pada mengerti, saya akan coba jelaskan dengan sebaik-baiknya.

Fort Minor merupakan side-project dari salah satu pentolan Linkin Park yaitu Mike Shinoda. Album perdananya bertajuk “The Rising Tied” dirilis pada November 2005. Sayangnya, masa aktif Fort Minor hanya selama 2 tahun (2004-2006). Pertunjukan terakhirnya adalah di Jepang pada Agustus 2006, dan pada bulan November di tahun yang sama, Mike mengumumkan bahwa Fort Minor akan hiatus.

Selama sepuluh tahun tanpa kabar, sekitar Februari 2015, sesuatu yang misterius terjadi, akun Facebook Fort Minor akhirnya diupdate dengan gambar profil dan sampul hitam pekat (padahal selama 10 tahun tidak pernah aktif). Muncul juga akun Fort Minor di Twitter dan Instagram yang di follow oleh Mike (menunjukan kalau itu resmi), semuanya menggunakan warna hitam pekat.

Beberapa hari yang lalu (sekitar 20-21 Juni 2015), social media milik Fort Minor memposting gambar-gambar dibawah ini bertuliskan “HELLO” dan “FM” (Fort Minor?-red). Diikuti dengan kabar tampilnya mereka dalam acara “CONAN” yang dipandu Conan O’Brien.

Hello fort minor

 

fort minor logo

Dalam acara itulah, Mike Shinoda pertama kali menyanyikan single “Welcome”. Beberapa saat setelahnya, muncul video “Welcome” di Youtube serta link untuk Free Download single Welcome dari Fortminor.com

Video musik “Welcome” bukanlah video musik biasa, menggunakan teknologi virtual reality dan gambar-gambarnya diambil menggunakan 4 buah kamera GoPro. Jadi, saat kita menggeser layar smartpone, tablet atau laptop saat menonton video ini, kita bisa melihat sekeliling, seakan kita berada disana saat itu.

Karena itulah, diharapkan menggunakan browser Google Chrome atau Youtube App (untuk smartphone dan tablet) yang paling update untuk merasakan sensasi ini. Apalagi kalau punya Google Cardboard, sensasi VR-nya pasti lebih terasa. Nah, bagaimana jika menontonnya tanpa memenuhi syarat diatas? Maka, video ini akan seperti video biasa.

Video musik ini dibuat sekitar bulan Mei 2015 lalu (menurut berita Mashable), berlokasi di Venice Beach, California. Dalam video ini juga ditampilkan mural karya Mike sepanjang sekitar 24 meter. Mural ini telah dipecah-pecah menjadi 1000 bagian dan semua ditandatangi oleh Mike, nantinya akan menjadi bagian (mungkin cover) untuk vinyl limited-edition untuk single “Welcome”.

Mike Shinoda mengatakan bahwa “Welcome” bukanlah bagian dari album baru Fort Minor, dia hanya ingin lagu ini didengar oleh semua orang. Mike mengerjakan sendiri dan memainkan sendiri semua instrumen dalam lagu ini, bahkan hingga proses mixingnya.

WELCOME

Lalu, bagaimana dengan album baru Fort Minor? Tunggu saja kabar dari Mike.