Hal-Hal Seru yang Bisa Dilakukan Kalau Mati Listrik

Berhubung pasokan listrik Jawa-Bali katanya lagi defisit (kekurangan) dan mengakibatkan akan adanya pemadaman bergilir di seluruh Bali dari 21 Februari 2015 – 1 Maret 2015, maka saya buat artikel asal-asalan ini. Walau sampai menulis artikel ini, tempat saya belum merasakan pemadaman bergilir.

Manusia modern tidak bisa lepas dari yang namanya listrik, listrik bermanfaat dari sekedar menghidupkan lampu hingga ngecas laptop, smartphone dan semacamnya. Lah, terus kalau gak ada listrik musti ngapain? Apalagi kalau malem.

Tenang, hal-hal seru berikut ini bisa kamu lakukan kalau mati listrik :

1. Ngobrol

Kalau tidak mati listrik, pasti setiap orang di rumah punya kegiatan sendiri. Nonton TV-lah, main game-lah, ngerjain PR-lah. Nah, kalau mati listrik, otomatis kegiatan itu susah bahkan tidak bisa dilakukan.

Maka, saat mati listrik, manfaatkan untuk ngobrol dengan keluarga. Waktu kebersamaan bareng keluarga itu berharga banget lo.

Kamu bisa curhat soal kisah percintaan, ngomongin kegiatan kamu seharian ini atau sekedar nanya pemikiran orang tua soal keadaan politik Indonesia.

2. Main Gelap-Gelap-Gambar

Kalau di tempatmu tidak ada cukup banyak orang, kamu masih bisa melakukan hal seru berikut ini. Cukup cari atau sediakan kertas dan alat tulis. Dalam keadaan gelap, cobalah menggambar sesuatu mengandalkan imajinasi dan instingmu saja.

Setelah listrik mengalir lagi, lihatlah hasilnya. Siapa tau hasilnya bisa secakep Monalisa, Birth of Venus atau Boy with Apple kan?

3. Dengerin Lagu Sambil Joget Aneh

Kapan lagi kamu bisa dengerin lagu sambil joget-joget aneh ala kamu sepuasnya. Jika mati listrik, orang-orang hanya akan mendengar musik dan tidak bisa melihat kamu berjoget-joget aneh kan?

Maka, luapkan emosimu dengan joget-joget aneh, tapi hati-hati tersandung meja ya.

4. Cerita Serem

Sekali lagi, kegiatan ini butuh banyak orang, apalagi kalau ada yang jago soal ‘perhatuan’ ditambah mereka yang penakut bersamamu dalam satu tempat. Cukup sediakan senter untuk menambah ‘pesona’ kegiatan seru ini.

Apalagi kalau mati listriknya pas malam jumat, ditambah angin sedang berhembus. Pasti seru deh.

5. Merenung / Galau

lilin

Kamu duduk di lantai, lalu nyalain lilin kecil. (awas jangan sampai kebakaran), lalu kamu tatap lilin kecil dengan api yang berdiri tegak atau kadang bergoyang-goyang itu.

Kenang kembali mantan atau kesalahan-kesalahan yang pernah kamu lakukan dan miliki selama ini. Kenang juga kegagalanmu mendapatkan gebetan.

Oh ya, kegiatan ini bisa sekalian jadi terapi lilin bagi kamu yang menderita mata minus.

Oke, itu beberapa hal-hal seru yang bisa dilakukan kalau mati listrik. FYI aja, jadwal pemadaman listrik bergilir di Bali pada 21 Februari – 1 Maret 2015 biasanya antara pukul 18.30 – 21.30 WITA.

Related Incoming Search Term: