Harvest Moon Terbaru Akan Rilis di Android

Nama “Harvest Moon” telah menghiasi berjam-jam masa kecil saya, mulai dari nama, karakter hingga theme song-nya masih membekas sampai saat ini, terutama Harvest Moon : Back to Nature. Sebenarnya HM sendiri memiliki beberapa iterasi, tapi Back to Nature adalah yang paling saya suka.

Awal Juni ini, kantor cabang Natsume di Amerika Serikat menyebarkan sebuah berita bahwa iterasi Harvest Moon terbaru akan dirilis pada musim dingin ini (antara November – Januari). Serunya lagi, bukan cuma Android yang akan disambangi tapi juga Wii, PC dan iOS.

Beberapa hal yang katanya akan ada di Harvest Moon : Seeds of Memories:

1. Kustomisasi Karakter

Beredar kabar bahwa akan ada 10 kandidat karakter yang bisa dinikahi, terdiri dari 5 orang gadis dan 5 orang lelaki. Nah, karena tidak mungkin Harvest Moon mengusung sesuatu yang “aneh-aneh”, maka kemungkinan pemain akan bisa memilih untuk menjadi laki-laki atau perempuan, hal ini juga membuka peluang untuk melakukan sedikit kustomisasi karakter.

Sayangnya, belum ada kabar tentang sistem rival dalam memperebutkan pasangan. Apakah bisa terjadi pernikahan antar NPC tersebut atau tidak. Kemungkinan itu sih ada, karena pada dasarnya ini kan iterasi dari Harvest Moon.

2. Peliharaan Baru : Bobcat

Bobcat adalah sebutan untuk kucing hutan liar dari Amerika Utara, kemungkinan untuk mendapat Bobcat kita harus “berteman” dulu dengannya sebelum bisa membawanya ke rumah. Seperti dalam Harvest Moon : Save The Homeland, dimana kita tidak bisa langsung mendapatkan anjing, tapi harus terlebih dulu “bertemanan” sebelum bisa menangkapnya dan membawanya ke rumah.

Selain bobcat, hewan-hewan asli Harvest Moon seperti anjing, sapi, kuda dan domba sepertinya masih akan menemani kita saat bermain.

3. Semua elemen klasik dari Harvest Moon

“Back to the root of the series”, itulah salah satu kata-kata dari tweet Natsume saat mengumumkan kehadiran game ini. Kata-kata tersebut bisa diartikan bahwa game ini akan mengembalikan elemen-elemen klasik dari Harvest Moon itu sendiri seperti menambang, bertani, merawat hewan, festival dan lainnya.

Bedanya, kita memiliki sebuah “misi” khusus yaitu mengumpulkan seeds of memories, cara mendapatkannya beragam mulai dari memberi hadiah, menangkap ikan legendaris (raksasa) hingga merawat sapi pertama yang kamu miliki.

Sampai saat ini, tidak banyak detail yang diketahui tentang Harvest Moon : Seeds of Memories. Kemungkinan besar bahkan hampir 100%, detail tentang game ini akan dimunculkan dalam acara E3 di Amerika pada 13-16 Juli mendatang.