Hidup Lebih Mudah dengan On-Demand Service

Layanan on-demand lagi booming banget di Indonesia, yang paling populer mungkin layanan ojek on-demand yang jumlah ‘pelaku’ bisnisnya makin hari makin banyak saja. Tapi, harus diakui bahwa pasukan “hijau-hijau” masih mendominasi layanan ojek on-demand di Indonesia.

Padahal layanan on-demand tidak hanya soal transportasi saja. Walau di seluruh dunia, layanan on-demand berbasis aplikasi juga masih tergolong baru-baru amat, tapi di luar negeri, layanan on-demand jauh lebih bervariasi. Mungkin hanya masalah waktu hingga layanan serupa berekspansi ke Indonesia, atau muncul versi lokalnya.

Salah satu layanan on-demand selain transportasi, berbelanja dan kurir yang paling menarik menurut saya adalah home service. Kenapa?

On demand service

Menghemat waktu dan tenaga. Percaya atau tidak, salah satu kegiatan bukan olahraga yang paling membutuhkan tenaga adalah bersih-bersih rumah. Selain itu, kegiatan bersih-bersih rumah juga memakan waktu yang tidak sedikit. Jadi, untuk orang-orang yang malas sibuk, layanan home service on-demand tentu sangatlah membantu.

Lebih bersih. Rata-rata, layanan on-demand untuk cleaning service akan membawa ‘senjata’ yang lebih ampuh dari alat kebersihan yang ada di rumah kita. Tentu hal ini karena mereka ingin/memang profesional. Tentu saja hasilnya akan menjadi jauh lebih bersih daripada dibersihkan sendiri.

Dikerjakan oleh ahlinya. Layanan on-demand untuk rumah bukan hanya sebatas cleaning service, hampir segala hal yang berhubungan dengan rumah bisa dimasukan dalam kategori ini. Misalnya saja ketika AC rusak, tentu tidak mungkin memperbaikinya sendiri jika tidak punya keahlian, jadi lebih baik serahkan saja pada ahlinya.

Lebih nyaman dan aman. On-demand service berbasis aplikasi bisa dikatakan sedikit lebih aman daripada sembarang menelpon penyedia jasa layanan serupa yang belum jelas. Setidaknya, mereka yang terdaftar sudah diseleksi dan data-datanya sudah dimiliki oleh perusahaan. Ya, walaupun faktor keamanan dan privasi masih harus ditingkatkan lagi.

Pasukan “hijau-hijau” memang berencana (atau mungkin sudah) melaunching layanan on-demand untuk home service. Tapi, mereka bukanlah satu-satunya ‘pemain’ dalam celah pasar ini. Adalah Tukang.id, sebuah startup yang siap memberikan beberapa jenis jasa untuk rumah kesayangan Anda.

tukang.id

 

Beberapa jenis jasa yang ditawarkan oleh Tukang.id diantaranya adalah layanan cleaning service, service AC, pemesanan air minum galon dan gas elpiji. Tentu akan sangat membantu bagi orang-orang yang sibuk atau tidak punya waktu untuk melakukan hal-hal tersebut.

Related Incoming Search Term: