High Sea Saga, Game ‘Coba-Coba’ Kairosoft?

Saya sendiri adalah penggemar setia dari game-game buatan Kairosoft, baik yang gratis maupun yang berbayar. Game Dev Story, Cafeteria Nipponica dan Magazine Mogul adalah beberapa judul game mereka yang paling saya suka.

Bulan Februari 2015, Kairosoft akhirnya meluncurkan 2 game baru dalam versi English yaitu Anime Studio Story dan juga High Sea Saga.

Anime Studio Storysangat mirip dengan Game Dev Story, tapi beberapa elemennya di sesuaikan dengan studio pembuatan anime. Sementara, High Sea Saga, saya sendiri sulit mau bilang apa soal game ini.

High Sea Saga adalag game bertema pelaut, dimana pemain bermain sebagai kapten kapal dan melakukan quest yang diminta oleh raja, mulai dari membasmi monster, menangkap penjahat hingga menjelajahi samudra.

Download Kumpulan Game Kairosoft Full Version

Keunggulan game ini terletak pada kostumisasinya yang sangat banyak, mulai dari pulau, kapal hingga peralatan dan senjata setiap kru kapal bisa diutak-atik. Belum lagi game ini bisa dimainkansecara online untuk bertemu dan berperang dengan pemain lain.

Sayangnya, High Sea Saga menggabungkan hal-hal yang tidak begitu disukai gamer dalam satu buah game.

  • Game-nya berbayar jika ingin dimainkan
  • Terdapat iklan (berukuran kecil) walau sudah membeli game ini
  • Iklan bisa dihilangkan dengan membayar kembali SETIAP BULAN
  • Terdapat sistem energi
  • AdanyaiAP dalam game ini

Saya sendiri tidak tahu apakah High Sea Saga merupakan game ‘coba-coba’ dari Kairosoft dimana mereka ingin menguji apakah model monetize seperti ini cocok dengan penggemar atau tidak. Ataukah, High Sea Saga adalah awal dari model monetize baru Kairosoft?

Saya pribadi lebih ingin percaya bahwa game ini adalah ‘coba-coba’ Kairosoft saja, karena masih ada 2 game lagi bertema Ramen dan Pastry yang masih belum diterjemahkan dalam versi English. Kedua game tersebut punya gameplay yang mirip dengan game Kairosoft lainya.

 

Related Incoming Search Term: