Kumpulan Iklan Thailand yang Menyentuh dan Menginspirasi

Sebuah iklan tidak selalu mengenai kehebatan dan keunggulan produk/jasa kita dan bagaimana agar calon pembeli mau untuk menghabiskan uang mereka pada produk/jasa kita.

Terkadang, iklan bisa saja berupa lelucon atau sebuah kisah singkat yang penuh inspirasi sehingga bisa diingat lebih lama.

Asia merupakan salah satu gudang dari kumpulan iklan yang tidak secara langsung mempromosikan produk/jasa namun justru membuat iklan yang membuat kita terus teringat dengan kontennya.

Thailand merupakan salah satu negara penghasil iklan yang penuh dengan inspirasi yang bisa kita hubungkan dengan keseharian kita sebagai masyarakat biasa.

unsung hero
Unsung Hero

Salah satu perusahaan yang hampir setiap tahun bahkan beberapa bulan sekali membuat iklan yang menyentuh adalah perusahaan asuransi jiwa, Thai Life.

Untungnya, iklannya tidak hanya ditampilkan di statiun TV Thailand saja tapi juga di upload ke situs Youtube.

Bahkan banyak yang melakukan re-upload pada video-video mereka dan mengganti judulnya. Tapi, saya berhasil menemukan sumbernya.

Thailifechannel

Yap, channel resmi mereka di youtube dengan kualitas video HD. Dari pada nonton hasil re-upload yang kadang masih ‘gerimis’, tonton aja di channel resminya

unsung hero

Pada bagian Thai Life Video Ads, terdapat sekitar 23 video iklan dari perusahaan ini dimana sebagian merupakan video yang tidak akan terasa seperti iklan, coba saja tonton.

Yang terbaru, yang juga merupakan kesukaan saya berjudul “Unsung  Hero” (2 gambar diatas) yang baru diupload pada April 2014 lalu. Video yang menceritakan bagaimana orang biasa bisa yang melakukan hal-hal kecil sederhana bisa hidup bahagia dengan apa yang dia miliki.

Judul lain yang wajib ditonton seperti Silence of Love, Peace in Mind, My Son, Melody of Love

Indonesia sebenarnya punya beberapa iklan yang sangat menginspirasi dan bahkan menyentuh, ya tapi begitu, unsur iklannya masih terlalu kental dan terlalu singkat.

Mungkin perusahaan di Indonesia bisa mengupload iklannya di youtube saja, lumayan banget loh dan lebih hemat. Apalagi kalau bisa menjadi viral. Ya kan?

Leave a Reply