JasaShutterstock.com, Tempat Beli Gambar dan Vector Bebas Royalti

Membeli gambar dan vector mungkin terdengar aneh di telinga banyak orang, terutama orang Indonesia. Kenapa harus beli jika bisa dapat gratis di Google? Mungkin banyak yang belum menyadari, bahwa semua gambar yang bisa ditemukan di Google, bukanlah milik Google.

Gambar-gambar tersebut terindeks oleh mesin pencari Google karena mereka berada secara terbuka di internet. Kenyataannya, Google selalu memberikan kalimat “Images may be subject to copyright.” pada setiap gambar yang terindeks. Yap, tidak semua gambar tersebut merupakan public domain atau bisa dipakai siapa saja. Hanya dengan melakukan download gambar melalui Google dan menggunakannya, seseorang bisa saja terkena masalah pelanggaran hak cipta.

Di Indonesia, kasus-kasus seputar pelanggaran hak cipta berupa gambar mungkin tidak seramai di negara maju, hal ini karena aturan hukum di Indonesia yang belum seketat negara maju dan kesadaran masyarakatnya akan hak kekayaan intelektual masih lemah. Tapi, bukan berarti kasus pelanggaran hak cipta itu tidak ada di Indonesia.

Sementara itu, bagi yang suka desain dan mungkin belum jago seperti saya, saat ingin menambahkan banner atau icon pada desain kita, kita pasti mencarinya di Google kan. Tapi, apa yang biasanya kita temui? Gambar dibawah ini.

shutterstock-page

Kumpulan banner atau icon yang paling kita inginkan atau paling pas untuk desain yang sedang kita kerjakan, ternyata memiliki watermark. Sekalipun “memaksakan” untuk menghilangkan watermark tersebut, tetap saja ukurannya akan terlalu kecil dan justru bisa merusak keseluruhan desain.

Dua hal diatas merupakan contoh kenapa membeli gambar dan vektor justru bukanlah yang aneh. Pertama, untuk menghindari kemungkinan terjerat kasus pelanggaran hak cipta dan kedua, untuk mendapatkan kualitas gambar dan vektor yang baik untuk keperluan desain dan keperluan lainnya.

Untuk orang-orang yang pekerjaannya sering berhubungan dengan sedikit desain grafis seperti blogger, social media manager atau bahkan internet marketer, tentu mendapatkan gambar dan vektor dengan kualitas terbaik dan tidak membuat rasa was-was karena memakai karya orang lain tanpa ijin akan sangat membantu. Lalu, apa solusinya?

Shutterstock merupakan salah satu tempat jual-beli terbesar untuk mendapatkan gambar dan vektor yang bebas royalti, sayangnya, untuk berbelanja di Shutterstock harus menggunakan kartu kredit. Tapi tenang, kini ada penyedia jasa download gambar di Shutterstock yang saya pribadi rasa punya harga sangat murah yaitu JasaShutterstock.com

Jika sudah membeli vector atau gambar yang diinginkan, maka bisa diedit sesuka hati dan menghasilkan karya-karya digital yang menarik. Salah satu contohnya :

P.S Untuk membuat thumbnail dari artikel ini (gambar dibawah), saya hanya memakai satu (kumpulan) vector saja dan saya mendapatkannya dari Jasashutterstock.com

modal1vector

Kenapa JasaShutterstock.com?

Bidang usaha dari IDCopy

Buat yang belum tahu, IDCopy adalah penyedia akun-akun premium dan jasa download dengan harga murah dan sudah dipercaya sejak 4 tahun lalu. Kalau kata agan-agan di Kaskus, “:recsel gan” alias Recommended Seller.

Metode pembayaran mudah

Seperti sudah disebutkan diatas, alasan kenapa banyak orang enggan berbelanja di Shutterstock adalah karena metode pembayarannya yang menggunakan kartu kredit. JasaShutterstock.com menawarkan metode pembayaran yang lebih murah dan dekat dengan orang Indonesia, bisa memakai Paypal, transfer ATM, internet banking bahkan memakai pulsa.

100% Legal

Tidak perlu ragu lagi seputar legalitasnya. Ada 3 cara sederhana mengetahui sebuah jasa download benar-benar legal atau tidak. Cek apakah gambar atau vektor yang dikirimkan masih memiliki watermark. Cek apakah ukuran gambar file besar atau tidak. Cek apakah memberikan file source yang bisa diedit atau tidak. Semuanya dimiliki oleh penyedia jasa ini, jadi buat apa ragu lagi.

 

Related Incoming Search Term: