Jenis-Jenis Kursi Kantor Berdasarkan Bahan Pembuatannya dan Cara Memilih Kursi Kantor yang Nyaman

Kursi kantor memiliki bahan yang berbeda-beda. Berikut adalah jenis-jenis kursi kantor berdasarkan bahan pembuatannya :

1. Kursi Kantor dari Bahan Kain

Kursi kantor yang terbuat dari bahan kain merupakan kursi kantor yang unik. Kursi kantor tersebut sangat cocok untuk perusahaan yang memiliki nilai seni yang tinggi. Sebab kursi kantor berbahan kain ini memiliki beragam warna dan corak yang bisa membuat suasana kantor jadi lebih unik.

2. Kursi Kantor dari Bahan Kulit Asli

Kursi kantor dengan bahan kulit asli memang terlihat lebih berkelas dan memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi ketika diduduki oleh siapapun. Namun kursi kantor yang terbuat dari bahan kulit asli sudah pasti memiliki harga yang mahal.

kursi kantor

3. Kursi Kantor dari Bahan Vinyl

Kursi kantor yang terbuat dari bahan vinyl ini punya kelebihan pada bahannya yang tidak mudah menyerap air dan juga mudah dibersihkan saat terkena kotoran.

4. Kursi Kantor dari Bahan Mesh

Kursi kantor jenis mesh ini memiliki jaring-jaring yang berlubang untuk menciptakan sirkulasi udara di tempat duduk tersebut. Ketika ada lubang aliran udara pada jaring-jaring kursi ini akan membuat siapa pun yang duduk akan merasa adem dan nyaman.

Bahan-bahan yang biasa digunakan untuk membuat kursi yang layak dan nyaman yaitu fabric, oscar dan juga kulit. Untuk bahan kulit, biasanya kursi akan lebih tahan lama. Dan jika kulitnya bagus, kursi tersebut tidak akan mudah robek atau usang. Meja dan kursi kantor tersebut haruslah menjadi properti yang bermanfaat untuk semua karyawan.

Kursi kantor di jaman sekarang ini memang sangat banyak macamnya. Kursi kantor yang baik harus nyaman dan sesuai dengan pekerjaan kita. Dengan kursi kantor yang nyaman dan sesuai dengan pekerjaan, setiap orang pasti akan merasa betah dalam bekerja dan tentunya akan membuat kinerja menjadi lebih produktif.

Duduk sepanjang hari sambil bekerja di kantor memang terasa melelahkan, belum lagi ketika pergi dan pulang kantor yang mana harus menghabiskan waktu berjam-jam di kendaraan saat di perjalanan.

Bagi kebanyakan orang, duduk yang terlalu lama dapat menyebabkan sakit punggung. Hal itu memang ada benarnya, namun hal tersebut dapat diatasi dengan pemilihan kursi kantor yang berkualitas dan terpercaya kelayakannya untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Pemilihan kursi pada kantor menjadi salah satu faktor penting dalam menciptakan kenyamanan saat bekerja. Oleh karena itu, kita harus bisa memilih kursi kantor yang paling baik agar nyaman selama beraktivitas di kantor.

kursi kantor zaman sekarang memiliki beragaman fitur – fitur yang menunjang kenyamanan dari kursi tersebut seperti adanya roda pada bawah kursi yang memudahkan kita dalam bergerak dalam jarak dekat, ada pula kursi yang dapat kita atur ketinggiannya melalui pedal kursi yang ada, bahan – bahan kursi dari kain hingga kulit yang dapat menambahkan kenyamanan, adanya fitur sandaran tangan dan sandaran kepala sebagai tempat bersandar tangan dan kepala kita ketika sudah lelah, dan masih banyak fitur tambahan lainnya.

Bagaimana cara menentukan kursi kantor yang baik untuk dipakai di kantor? Berikut ada tips untuk memilih kursi kantor yang baik :

1. Pilihlah kursi kantor yang dapat diatur tingginya.

Kursi kantor yang baik seharusnya dapat diatur tingginya dan dapat dinaik turunkan dengan mudah yang dapat disesuaikan dengan tinggi dan postur tubuh karyawan.

2. Pilihlah kursi kantor yang memiliki bantalan empuk.

Dalam memilih kursi kantor seharusnya memiliki bantalan busa yang empuk, sehingga setiap karyawan dapat duduk dengan nyaman dan tidak mengalami sakit dibagian pantat atau pinggang.

3. Pilihlah kursi kantor yang memiliki sandaran punggung yang nyaman.

Kursi kantor yang anda pilih harus memiliki sandaran punggung yang nyaman. Dengan demikian, saat duduk, otot punggung dan tulang belakang akan selalu nyaman oleh sandaran tersebut sehingga terhindar dari segala penyakit punggung.

4. Pilihlah kursi kantor yang memiliki lengan kursi.

Bekerja seharian di kantor apalagi di depan PC/laptop pasti lama-lama akan terasa pegal. Kursi kantor harus memiliki lengan yang dapat digunakan sandaran tangan untuk beristirahat ketika tangan terasa pegal.

5. Pilihlah kursi kantor yang memiliki roda.

Saat memilih kursi kantor yang memiliki roda, pastikan roda tersebut dapat menggelinding dengan lancar tanpa tersendat. Agar kita mudah untuk berpindah-pindah dalam beraktivitas.

Tidak bisa dipungkiri kursi kantor yang baik sangat berpengaruh terhadap kinerja di suatu perusahaan. Bayangkan kursi kantor yang digunakan tidak nyaman, maka karyawan akan cepat pegal dan lelah ketika bekerja. Namun, apabila kursi kantor yang digunakan nyaman, maka akan membuat karyawan tidak mudah lelah dan lebih fokus dalam bekerja, otomatis kinerja karyawan pun akan lebih produktif.

Di jaman sekarang banyak sekali toko offline maupun online yang jual kursi kantor, namun kita harus dapat memilih toko yang benar-benar sudah qualified dan jual kursi kantor dengan kualitas terbaik. Jangan tergoda dengan toko yang jual kursi kantor dengan harga yang murah namun sebenarnya tidak berkualitas dan sangat tidak nyaman ketika digunakan.