Jodha Akbar ANTV

Jodha Akbar adalah serial terbaru ANTV yang mulai tayang pada 14 Juli 2014 pukul 20.30 WIB. Serial ini pertama kali dirilis di India pada 18 Juni 2013 lalu. Dibintangi oleh Rajat Tokas sebagai Jalaluddin Muhammad Akbar (Akbar) dan Paridhi Sharma sebagai Rajkumari Jodha Bai (Jodha).

Jodha Akbar adalah sebuah drama tentang perkawinan politik di abad ke-16 antara raja Mughal, Akbar dengan putri Rajput, Jodha Bai. Serial ini berfokus pada bagaimana perkawinan politik akhirnya membawa cinta sejati diantara mereka yang akhirnya mengubah nasib seluruh India.

jodha akbar

Serial ini juga menceritakan perang antara Mughal dan Rajput. Fungsi dari para ratu hingga para menteri pada kisah cinta Akbar dan Jodha Bai menjadi hal menarik lain dalam serial ini. Jodha Akbar juga memperlihatkan bagaimana raja Mughal, Jalaluddin mendapat gelar “Akbar” dari orang-orang.


Jalaluddin Muhammad (Akbar) telah menggantikan ayahnya sebagai raja kerajaan Mughal diusia 13 tahun setelah kematian sang ayah. Dia telah dilatih dengan sangat baik oleh Bairam Khan, orang kepercayaan ayahnya. Dia tumbuh menjadi seorang yang berkemauan keras, tidak punya hati dan sangat membanggakan dirinya. Satu-satunya yang dipelajarinya adalah bagaimana memperluas kerajaannya dengan pengorbanan apapun.


Jodha adalah putri dari Raja Bharmal, Raja Rajput dari Amer. Dia sangat menghargai setiap kehidupan, bahkan burung dan lebah di kerajaannya. Satu-satunya hal yang dibencinya adalah orang-orang Mughal yang berusaha merebut tanah kerajaannya, dia ingin mengusir mereka dari Rajputana, bersama dengan Raja Jalaluddin (Akbar), yang sangat dia benci dengan sepenuh hati.


Akbar akhirnya harus menikahi Jodha dengan tujuan memperluas kerajaannya menuju Rajputana. Dia pun akan mengalami petualangan baru, petualangan tentang cinta sejati. Dia pun akan mengetahui bagaimana rasanya jatuh cinta pada orang yang tepat, Jodha.


Kisah cinta antara Jodha dan Akbar ini sebelumnya pernah juga difilmkan di India dengan judul “Jodhaa Akbar” pada 2008. Dibintangi oleh Hrithik Roshan sebagai Akbar dan Aishwarya Rai sebagai Jodha, film tersebut dirilis pada 15  Februari 2008. Film tersebut mendapat sambutan positif, dilihat dari banyaknya nominasi yang diberikan pada film tersebut.


Kenapa kisah Jodha dan Akbar ini begitu menarik? Sekedar info saja, Akbar adalah kakek dari Shah Jahan, raja kerajaan Maghul kelima yang membangun Taj Mahal.

Related Incoming Search Term: