Kegiatan Seru Bulan Maret 2015 di Bali

Bulan Maret di Bali biasanya identik dengan Hari Raya Nyepi, karena seingat saya pribadi, Hari Raya Nyepi memang lebih sering jatuh di bulan Maret.

Selain Nyepi, ada beberapa kegiatan seru di Bali yang akan berlangsung pada Maret 2015 ini. Ingat! Kamu boleh datang ke Bali, tapi ingat untuk ikut menjaga Bali dan jangan malah ikut merusaknya.  :ting:

Run & Color Fest 2015

Run and Color Fest Bali 2015

Buat kamu yang suka ‘lari’ sambil eksis, jangan lupa datang dan meriahkan acara Run & Color Fest 2015 pada 1 Maret 2015. Tahun lalu, acara ini digelar cukup meriah bahkan tiketnya SOLDOUT.

Tahun ini, kemeriahannya diharapkan semakin seru apalagi akan dimeriahkan beberapa DJ seperti DJ Terselubung, DJ Una dan lainnya.

Ditambah, kamu bakal bisa menyaksikan pertunjukan kembang api siang hari yang tentunya ‘beda’ banget dari kembang api yang kamu tahu selama ini. Jangan sampai kehabisan tiketnya ya  :silau:

Bali Island Cup 2015

 

Bali Island Cup 2015 adalah kejuaraan pra-musim yang digagas oleh Bali United Pusam, kejuaraan ini akan mempertemukan beberapa tim kuat seperti Arema, Persiram Raja Ampat (Persija Batal Ikut BIC 2015 karena ingin fokus pada pemulihan pemainnya), Pelita Bandung Raya dan tentu saja Bali United Pusam.

Pertandingan-pertandingannya akan dipusatkan di Stadion Dipta, Gianyar. Bali Island Cup 2015 akan berlangsung dari 12 – 16 Maret 2015.

Konser Nyanyian Raya dari NET. TV

Iwan Fals, Gigi, Nidji, Kotak dan Superman Is Dead (SID) akan ‘mengguncang’ Bali pada 14 Maret 2015 dalam sebuah konser yang bertajuk NET. Nyanyian Raya.

Acara ini diadakan di taman kultural, Garuda Wisnu Kencana. Acaranya sebenarnya gratis, tapi NET. ‘memungut tiket masuk’ berupa foto selfie kamu dengan program-program NET.

Pengerupukan & Pawai Ogoh-Ogoh

Sehari sebelum Nyepi dikenal sebagai Hari Pengerupukan (20 Maret 2015), malam harinya akan dimeriahkan oleh pengarakan ogoh-ogoh (patung raksasa) di setiap banjar (dusun).

Kalau kamu mau menyaksikan acara yang lebih seru dan ‘tertata’, kamu bisa menghadiri pawai ogoh-ogoh di pusat kota Denpasar atau Kuta.

Atau, kamu bisa memilih untuk menonton di dusun manapun yang kamu mau.

Hari Raya Nyepi

Kalau kamu ingin merasakan 1 hari tanpa TV, tanpa lalu lalang kendaraan bahkan suara pesawat. Ada baiknya kamu mencoba merasakan Nyepi di Bali. Hari Raya Nyepi adalah perayaan tahun baru dalam kalender Caka.

Tapi, jangan coba-coba untuk keluar rumah atau menyalakan lampu di malam hari, karena kamu punya kemungkinan bakal ditangkap oleh pecalang (polisi adat).

Sheila On 7 Live in Concert

 

Buat yang kangen dengan SO7, bisa dateng ke Boshe VVIP Bali pada 26 Maret 2015 mendatang karena om Duta dan kawan-kawan akan live disana.

Konser ini akan dimulai sekitar pukul 19.00 WITA, jadi jangan sampai ketinggalan buat para Sheila Gank untuk datang dan meramaikan.

Earth Hour bareng EH Denpasar

EH Denpasar adalah nama untuk perwakilan Earth Hour di Bali, selain Earth Hour, EH Denpasar punya perhatian besar pada laut, terumbu karang dan mangrove yang menjaga Bali dari abrasi.

Kalau kamu pecinta, aktivis lingkungan atau sekedar yang peduli, boleh kok ikut serta dalam kegiatan-kegiatan EH Denpasar atau mungkin sekedar ikut berpartisipasi dalam Earth Hour 2015 pada 28 Maret 2015 mendatang juga boleh kok. Ayo ikut memberi sesuatu pada alam.