Kerja Keras Paspamres Presiden

Berita Jokowi Hari Ini – Pada acara Car Free Day (CFD) beberapa waktu lalu di Jakarta, Presiden Joko Widodo menyempat diri untuk naik bersepeda santai di kawasan Bundaran HI. Tapi, namanya juga salah satu tokoh paling populer di negeri ini, siapa sih yang tidak mau melihat secara langsung, menyapa, bersalaman bahkan selfie bareng. Ya, selfie.

Siapa sih yang mau melewatkan kesempatan super langka untuk selfie bareng presiden? Contohnya ibu ini.

selfie bareng jokowi

Tapi, saya tidak terlalu memperhatikan gaya si ibu yang kece banget ini. Tapi, saya memperhatikan bapak-bapak dengan kabel di sekitar kepalanya, yang tampaknya harus bekerja keras. Iya, merekalah para anggota Paspampres.

Kebayang gak sih, ketika kamu harus mengawal satu orang paling penting di negara ini, padahal di sekitarnya ada ratusan bahkan ribuan orang yang niatnya tidak kamu ketahui.

Mungkin ibu di foto itu hanya ingin selfie bareng presiden, bagaimana kalau ada yang mau mengambil sepeda presiden? gimana kalau ada yang mau maling helm sepeda Jokowi?

Belum lagi, kamu sebagai Paspamres juga harus bisa menjaga diri dan barangmu juga. Gak asik dong, lagi sibuk jaga presiden, malah sepedamu yang ilang.

Selama 10 tahun, Paspamres mengawal SBY yang bisa disebut orang militer yang tentunya mengerti akan berbagai protokol demi keselamatannya. Tiba-tiba, sekarang, Paspamres harus ‘menghadapi’ presiden yang sejak jadi Walikota pun suka blusukan. Pasti repot dan perlu kerja keras nih.

Salut deh buat Paspamres dan selamat bekerja untuk Presiden Jokowi.

Tags: