Ketika SAO Wallpaper Tak Sesuai Harapan

Sebelum membaca lebih lanjut, ada baiknya baca dulu postingan tentang Aplikasi Android Wallpaper saya, SAO Wallpaper. Aplikasi tersebut memang tidak 100% buatan saya, ya, karena saya masih perlu banyak belajar untuk menjadi seorang Android Developer. Tapi, saya punya tugas untuk memasarkan dan membuat aplikasi tersebut didownload para calon pengguna.

Awalnya ide saya adalah memasukan aplikasi tersebut ke Play Store secara gratis dengan cara numpang di akun seorang kawan. Tapi, ada masalah, yaitu aplikasi saya mengandungĀ  Trade Mark berupa nama Sword Art Online itu sendiri. Wah… sepertinya sulit masuk Play Store.

Sword Art Online Wallpaper

Lalu, saya mencari alternatif market untuk memasarkan aplikasi tersebut. Ketemulah beberapa, kira-kira belasan alternatif market sebagai target pasar. Tapi, sampai hari ini, baru 2 saja yang memajang link download untuk app saya. Sisanya, ada yang menolak, ada pula yang masih proses review.

Oke, saya tidak boleh kehilangan akal. Maka, selanjutnya saya mengontak admin salah satu channel BBM tentang SAO. Saya kirimkan link downlad app saya dan meminta pendapatnya. Jawabannya cukup membuat senang, menurutnya aplikasinya sudah bagus tapi masih kurang gambar. Dia memberi rating 8/10 untuk SAO Wallpaper.

Tidak sampai disitu, dia juga menawarkan pada saya koleksi gambar SAO miliknya yang berjumlah ribuan. Jelas saja saya terima dengan senang hati, tapi karena tidak mungkin mengirimkannya sekaligus. Maka, saya minta secara berkala. Lumayan untuk menjadi bahan update aplikasi saya.

Langkah selanjutnya yang saya lakukan adalah mencari blog yang mau mereview app android saya. Sampai saat ini, saya baru menemukan 2 blog saja yang bersedia melakukannya.

http://dearryk.com/download-sword-art-online-sao-wallpaper-0-1-apk/

http://sman1glagah.com/sword-art-online-sao-wallpaper/

http://hartosdailydoodle.blogspot.com/2014/07/sword-art-online-sao-wallpaper-10-apk.html

Menurut saya, cara ini cukup efektif untuk meningkatkan awareness pada aplikasi saya, walau rasanya tidak bisa meningkatkan jumlah download pada aplikasi SAO Wallpaper.

Terakhir, seseorang dari Jerman mengirimi saya email. Mengatakan bahwa dia ingin membuat sebuah website tentang aplikasi SAO Wallpaper. Belum tau apakah dia bersungguh-sungguh atau bagaimana.

email