Kiat Jitu Agar Barang-Barang Tak Tertinggal Saat Traveling

Merencanakan kegiatan travelingmemang menyenangkan. Rasanya pasti tidak sabar untuk segera pergi dan menikmati waktu santai di destinasi travelingyang menarik. Oleh sebab itu, kita patut merencanakan travelingsecara rinci. Sehingga tidak ada hal-hal yang terlewatkan atau ketinggalan selama traveling.

Insiden barang-barang tertinggal saat berangkat atau ketika sedang travelingtentu terasa menyebalkan. Namun kita bisa mengantisipasinya dengan beberapa kiat jitu berikut ini :

Jangan Mengecek Barang Bawaan Secara Terburu-buru

Mengecek barang bawaan secara terburu-buru akan membuat peluang barang tertinggal jadi semakin besar. Itulah sebabnya kita mesti berkemas-kemas sejak beberapa hari sebelum berangkat traveling. Dengan demikian, kita punya waktu lebih banyak untuk mengecek barang bawaan hingga 2-3 kali.

Urusan memilih koper berkualitas untuk traveling, percayakan saja pada MatahariMall. Ada promo tas koper murah MatahariMall yang bikin kita tetap hemat saat berbelanja kebutuhan traveling. Koleksi jenis kopernya pun super lengkap dan bisa kita pilih sesuai kebutuhan.

Membuat Check Listuntuk Memeriksa Barang

Kalau kita punya waktu senggang sebelum traveling,tidak ada salahnya membuat check listuntuk barang bawaan kita. Daftar ini bisa digunakan ketika kita hendak berangkat dan sesaat sebelum kita meninggalkan hotel. Memeriksa barang bawaan dengan check listadalah cara ampuh untuk mencegah barang-barang tertinggal atau hilang.

Menyiapkan Beberapa Tas Plastik atau Kantong Besar

Kantong besar adalah barang yang sering terlewatkan saat pergi traveling. Padahal kantong plastik besar sangat bermanfaat untuk mengemas baju kotor atau barang bawaan lainnya. Siapkan beberapa kantong plastik besar yang bersih di dalam koper. Ketika kita membutuhkannya, maka kita tinggal mengeluarkannya saja. Maka barang-barang di dalam koper pun tidak akan tercampur atau tertinggal selama traveling.

Ketika Akan Meninggalkan Hotel

Sama seperti saat kita berkemas-kemas di rumah, meninggalkan hotel pun sebaiknya tidak dilakukan secara tergesa-gesa. Kita wajib melakukan pemeriksaan beberapa kali untuk memastikan bahwa tidak ada barang yang tertinggal. Pasti sulit sekali mengambil kembali barang bawaan yang tertinggal bila kita menginap di hotel yang lokasinya jauh dari tempat tinggal kita.