Kiat Pilih Deodorant yang Tepat dan Aman

Memiliki bau badan memangtidak menyenangkan apalagi jika ditambah memiliki keringat berlebih terutama dibagian ketiak yang menyebabkan Anda tidak nyaman menggunakan baju berwarnaterang ataupun abu-abu. Namun, semua itu bisa diatasi dengan menggunakan deodorant.Ada banyak jenis deodorantyang bisa Anda pilih, dan Anda bisa mengecek lebih lanjut di sini https://www.niveamen.co.id/panduan-perawatan-kulit/tubuh/Local/id/grooming-Indonesia/cara-mengatasi-keringat-berlebih-apa-pilihanmu, namun untuk memilih deodorant yang tepat Anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini.

Pilih Deodorant dengan Antiperspirant

Pertama adalah pilih jenis deodoran yang dilengkapi dengan antiperspirantyang mampu menghilangkan bau serta menghambat timbulnya keringat sehingga mampu untuk mengurangi kelembaban di bagian ketiak dan hindari memilih yang memiliki kandungan chlorohydratealumunium. Misalnya pilih deodorant maskulin seperti Nivea Men Cool Kick yang dilengkapi dengan cool care formula yang mampu memberikan sensasi dingin menyegarkan dan bisa melindungi badan hingga 48 jam. Deodorant yang teruji secara klinis tersebut cocok untuk Anda yang beraktivitas tinggi namun tidak ingin bau badan mempengaruhiaktivitas Anda.

Pilih Deodorant Tanpa Alkohol

Kedua adalah gunakan yangtidak mengandung alkohol. Biasanya deodorantyang memiliki wangi tajam memiliki kandungan alkohol sedangkan kandungan tersebut tidak cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Hal ini disebabkan karena alkohol mampu memicu infeksi kulit yang ada di ketiak terutama jika Anda menggunakannya tidak lama setelah Anda mencukur rambut ketiak.

Cara selanjutnya untuk memilih jenis deodorant yang tepat adalah:

  • Pilih yang sesuai dengan yang Anda butuhkan,misalnya model stick, gel, spray, cream ataupun roll on. Selain itu, pilih sesuai dengan manfaatnya. Misalnya yang tidak meninggalkan noda pada baju terutama baju putih Anda bisa menggunakan Nivea Men Invisible for Black &White yang memiliki kandungan anti-staining technology serta masks ingredients.
  • Gunakan jenis deodorant yang senada dengan wangi parfum Anda agar tidak tercium berbeda dan membuat wangi tubuh Anda menjadi terganggu. Misalnya jika Anda menggunakan parfum aroma musk, pilih deodoran yang maskulin yang memiliki aroma musk.
  • Hindari unuk menggunakan jenis deodorant yang menggunakan kandungan pemutih karena bisa mengiritasi kulit terutama jika Anda memiliki kulit yang sensitif.

Itulah beberapa kiat-kiat dalam memilih deodorant yang tepat dan aman sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit Anda.

Related Incoming Search Term: