Lebih Bagus Mana, TV LED Atau LCD?

Perkembangan teknologi seakan-akan tidak bisa terbendung, tiap waktu ada saja teknologi yang mengalami perkembangan sehingga memudahkan manusia dalam melakukan kegiatannya. Contoh saja dengan adanya handphone. Handphone merupakan perkembangan teknologi yang sangat mempengaruhi kehidupan sehari-hari. Bahkan handphone pun mengalami perkembangan tiap waktunya, spesifikasi yang ditawarkan selalu mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Perkembangan teknologi bukan saja terjadi pada handphone, alat elektronik lainnya seperti TV juga mengalami perkembangan teknologi.

Saat ini, TV sudah memiliki layar berteknologi LED atau LCD sehingga kamu dapat menikmatinya dengan gambar sangat nyaman, berbeda dengan dahulu yang hanya memiliki layar tabung saja yang berbentuk kotak dan resolusi gambar yang sangat rendah.

TV LED Panasonic

Layar TV LED atau LCD menjadi nilai plus dalam TV, karena dengan layar tersebut kamu dapat dengan nyaman menonton acara TV dengan layar yang begitu lebar dan grafik yang terbilang jernih. Namun terkadang kamu dilanda kebingungan saat hendak membeli TV. Bingung untuk memilih antara layar LED atau LCD, karena kedua layar tersebut memiliki kelebihan masing-masing. Sebelum sampai situ, apakah kamu tahu apa perbedaan layar LED dan LCD?

Perbedaan LED dengan LCD

Sebenarnya layar LED adalah salah satu jenis dari layar LCD, apa yang biasa disebut sebagai orang-orang sebagai layar LED adalah layar LCD yang menggunakan LED-backlit. Perbedaan yang terletak dari LED dan LCD adalah pada backlighting. LCD biasanya menggunakan cold cathode fluorescent lamps (CCFL) untuk menyediakan backlighting, sementara LED menggunakan array  yang lebih sedikit , lebih efisien light emitting diodes (LED) untuk menerangi layar.

Nah setelah kamu mengetahui perbedaan dari kedua layar tersebut, kamu dapat menentukan pilihan kamu. Namun tenang saja, kamu juga bisa mendapatkan kedua layar tersebut dalam satu paket di Panasonic. Panasonic menyediakan TV LED murah sehingga cukup ramah untukkantongmu. Selain itu, TV LCD murah juga bisa kamu dapatkan di Panasonic. Contoh saja TV Panasonic VIERA 32 in.TH-32D302G, harga TV tersebut hanya kisaran Rp. 2.029.000 saja. TV Panasonic tersebut dilengkapi dengan layar LED sehingg dapat memuaskan hasrat kamu dalammenonton TV.

Masih banyak TV LED dan LCD murah di Panasonic, tinggal tentukan saja pilihanmu.