Lebih Steril, Ini Dia Caranya Mencuci Botol Susu yang Paling Mudah dan Tepat

Memiliki bayi terutama yang baru saja lahir memang memberikan tantangan tersendiri bagi ibu baru di Indonesia. Pasalnya, karena mereka jauh lebih rapuh dan juga sensitif, maka Anda pun harus menjaganya sebaik mungkin dan tidak boleh sampai menimbulkan masalah bagi mereka karena hal ini bisa memberikan dampak bagi masa depan si kecil.

Bahkan hal sepele saja seperti misalnya membersihkan botol susu haruslah dilakukan secara hati-hati dan juga tidak boleh sembarangan. Tidak sekedar mencuci, namun Anda dituntut harus menggunakan sabun botol susu bayi khusus agar hasilnya lebih maksimal. Selain itu, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan juga untuk membuatnya lebih steril, seperti:

Merebus

Cara pertama adalah dengan merebus botol tersebut. Hal ini dikarenakan suhu air panasnya akan membantu untuk membunuh segala jenis kuman sehingga kebersihannya pun terjaga. Namun, pastikan jika bahan dari botol tersebut terbuat dari bahan yang berkualitas agar ketika direbus, botol tidak meleleh atau justru rusak. Selain itu, cucilah dengan menggunakan sabun khusus dari Sleek Baby yang dinilai sangat aman dan mampu membunuh kuman yang mengancam kesehatan sikecil.

Cairan Kimia

Karena zaman sudah semakin modern, sekarang Anda bisa membersihkan botol tersebut hanya dengan menggunakan cairan kimia yang dibuat dalam bentuk cair dan juga padat. Untuk melakukannya, Anda bisa memasukan botol ke dalam sebuah panci yang berisikan cairan kimia tersebut. Diamkan selama 30 menit, dan bersihkan. Anda harus mengulangi melakukan hal ini jika sudah melebihi 24 jam semenjak pemakaiannya.

Mengukus

Dengan mengukus, Anda juga bisa membuat botol menjadi steril. Metode melakukannya pun hampir sama dengan cara direbus. Hal ini dikarenakan botol akan terbilang steril dan bebas dari kuman jika ditempatkan pada suhu yang tinggi. Selain kebersihan botol susu si kecil, Sleek Baby juga menjamin kebersihan pakaian mereka dengan deterjen khusus baju bayi yang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Serta, pastinya si kecil pun akan tumbuh dengan lebih sehat,dan Anda pun tidak perlu merasa kerepotan atau kesusahan dalam mengurus sikecil.