Main Boom Beach

Buat kamu yang maniak Clash of Clan (COC), seharusnya kamu tidak akan merasa asing saat pertama kali bermain Boom Beach. Kedua game ini dibuat oleh developer yang sama, yaitu Supercell. Namun, Boom Beach bisa disebut sebagai ‘adik’ dari COC.

Boom-Beach-movie-art

“Ah, game-nya niru doang”  :tutupmulut: 

Saya tidak menyangkal jika elemen dalam Boom Beach kebanyakan berasal dari COC, apalagi semenjak adanya fitur Task Force yang mirip sekali dengan Clan di COC.

Saya sendiri pernah bermain Boom Beach saat game ini baru diluncurkan untuk Android pada bulan Juni 2014. Tidak sampai satu bulan, saya sudah pensiun dini karena tiba-tiba kecanduan dengan Kumpulan Games Kairosoft.

Sekarang, saya mencoba untuk bermain lagi. Ya, masih level rendahanlah. Tapi, saya mau coba untuk mencapai level atas. Kalau mau tau lebih banyak tentang Boom Beach ini, bisa dibaca di Dearryk.Com dalam artikel berjudul “Boom Beach Indonesia“.

Kembalinya saya ke dunia per-boom-beach-an *apaini karena saya mulai bosan dengan game COC, emang sih, yang main COC jauh lebih banyak, desanya udah keren-keren sampai tidak bisa diserang. Tapi, justru itu yang membuatnya membosankan.

Setidaknya saat bermain Boom Beach, saya bisa mengarahkan pasukan saya dengan flare, melakukan serangan awal dengan Gunboat, ataupun menarik pasukan ketika sudah tau akan kalah.

Dari sisi perkembangan, Boom Beach memang jauh lebih lambat dari COC. Pemain-pemain besar di Boom Beach tidak banyak yang berasal dari Indonesia (sepengetahuan saya). Kebanyakan masih didominasi negara tetangga dan Tiongkok.

Related Incoming Search Term: