Mengenal Macam-Macam Parfum

Mungkin selama ini anda tidak pernah terlalu memperhatikan macam – macam parfum saat anda membelinya, walaupun ada banyak sekali merek parfum sebenarnya jenis dari parfum sebenarnya sama seperti Parfume, Eaude Parfum atau EDP. Eau de toilette atau Edt dan Eude Cologne atau EDC.

Istilah dari nama parfum ini dibagi berdasarkan level konsentar dari wangi yang ada didalamnyannya. Tentu saja jika semakin tinggi konsentrasinya maka akan semkin lama juga wangi dari sebuah parfum akan bertahan. Nah, supaya anda tidak salah dalah memilih wangi – wangian berikut ini adalah perbedaan dari jenisnya :

Parfume

Untuk Parfum ini adalah jenis yang memiliki harga yang sangat mahal. Karena mengandung jumlah konsentarat yang tinggi dari beberapa jenis lainnya. Konsentarat yang ada didalamnya ini bisa mencapai hingga 40%. Menggunkan parfum biasanya hanya beberapa tetesan kecil yang dioleskan pada bagian belakang kuping, bagian pergelangan tangan serta leher. Walaupun kita hanya menggunakannya sedikit biasanya bau parfum akan bertahan 1 hingga 2 hari lamanya.

Eau de Perfume atau EDP

Untuk jenis Eaude Parfum ini memiliki wangi dengan kadar alkohol yang sedikt dengan jumlah konsentratnya dari bahan wanginya sekitar 16 %.sehinga wangi yang diberikan cukup tahan lama sekitar 4 hingga 6 jam. Untuk jenis Eaude Perfume ini sangat cocok untuk anda yang bekerja dan beraktifitas seharian. Karena aromanya sama – sama memikat seperti parfum dan harganya juga akan jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan jenis Parfume.

Eaude Toilette atau EDT

Untuk jenis wangi – wangian ini adalah wangian dengan aroma yang sangat ringan dan bisa bertahan sekitar 3 hingga 4 jam. EDT memiliki kadar jumlah alkohol yang jauh lebih tinggi dengan nilai konsentaratnya bisa mencapai kurang lebih 8% saja. Wangi dari EDT ini biasanya hadri dalam bentuk spray. Untuk harganya juga jauh lebih terjangkau untuk anda yang  memang ingin selalu tampil wangi. Dan jenis ini biasanya sangat cocok untuk digunakan semua jenis keadaan, aktivitas dan suasana karena tidak membutuhkan waktu yang lama seperti untuk pergi ke acara pesta atau hanya untuk nongkrong di cafe atau nonton bioskop.

Eaude Cologne atau EDC

EDC adalah salah satu jenis wewangian yang sangat ringan dibandingkan dengan semua jenis yang sebelumnya. Wangi ini hanya bisa bertahan kurang lebih 3 jam. Dan mengandung sekitar 4% konsentart dengan bahan wangi beralkohol yang paling tinggi dibandingkan dengan keempat golongan yang lainnya. EDC yang ada di pasaran ini biasanya dikenal dengan Body Mist, Body Spary dan body Splash.

Itulah beberapa macam – macam parfum yang perlu unyuk anda ketahui. Sehingga anda tidak bisa salah memilihnya. Dengan kata lain, walaupun anda memilih merek yang sama tapi untuk jenis parfum tetaplah ke empat ini.

Related Incoming Search Term: