Moemagic, Webseries “Absurd” Tentang Jomblo

Saya mulai mengenal dan menyukai web-series sejak kehadiran “Jalan-Jalan Men” dari MalesBanget.com. Konten yang benar-benar bermutu serta “lebih bebas” membuat web-series lebih enak ditonton. Belum lagi kehadiran web-series “Terang Malam” yang bagi saya, kualitasnya sudah mendekati film. Bukti bahwa para pembuat web-series itu tidak sekedar main-main saja.

Salah satu webseries yang baru-baru ini menarik perhatian saya berjudul “Moemagic“, webseries ini mengangkat tema fenomena banyaknya jomblo, khususnya di kota Bandung. Ditulis dan digarap oleh Prama Yodha dibawah Overcrazyarts Production House.

Saat tulisan ini ditulis, webseries Moemagic sudah memasuki seri ke delapan (judul : Penembakan Cinta Pertama). Tapi, jika antusias penggemarnya cukup tinggi, tidak menutup kemungkinan jika ke depannya, akan ada kelanjutannya.

Jujur saja, ada banyak hal yang saya sukai dari webseries satu ini. Suara para naratornya yang “manis”, unsur dorama Jepangnya, joke-joke ringan yang walaupun umum tapi tetap lucu serta ceritanya yang agak nyeleneh.

Sinopsis Moemagic

Seorang pemuda bernama Gifar mendapat gelar sebagai “Jomblo akut”, dahulunya dia pernah suka dengan seorang gadis bernama Marisa, tapi karena sebuah “kecelakaan”, Marisa akhirnya menolak Gifar. Nasib pria kurus ini makin tragis sejak tertimpa makhluk asing yang membuatnya terkena kutukan jomblo.

Kesempatan datang saat Gifar bertemu kembali dengan teman satu SMP-nya, May. Nah, kali ini Gifar tidak mau ditolak lagi dan berhati-hati dalam mendekati gadis tersebut. Untungnya, kali ini Gifar dibantu oleh 2 orang penyihir cantik yang sedang melaksanakan ujian sihir, Sherlly dan Vioni. Keduanya berusaha lulus ujian sekaligus membantu Gifar menghapus kutukan jomblonya.

Selain dibantu oleh kedua penyihir cantik tersebut, Gifar juga dibantu oleh para sahabatnya untuk mendapatkan May. Segala cara dilakukan, mulai dari memakai sihir jatuh cinta yang berakhir tragis hingga membentuk idol group yang berakhir lebih tragis lagi.

Pada akhirnya, Gifar berani mengungkapkan cintanya pada May di Kawah Putih, sayangnya walau usahanya akan dibantu oleh Sherlly, tapi semuanya gagal. Sherlly pun belajar bahwa cinta tidak bisa dibantu oleh sihir, melainkan harus dari hati. Sedikit bocoran, pada akhirnya Gifar mendapati bahwa seorang gadis sudah menyukainya sejak dulu.

Bonus : Para cast cantik dari Moemagic

moemagic-cast-6

moemagic-cast-5

moemagic-cast-4

moemagic-cast-3

moemagic-cast-2

moemagic-cast-1