NESIA Berikan Sembako Kepada Raskin Sebagai Bentuk Kegiatan Sosial

NESIA sendiri merupakan singkatan dari Nasional Ekonomi Sosial Indonesia yang mana tidak hanya mengusung tema ekonomi tetapi juga social yang mana di dalamnya membantu masyarakat yang kurang mampu. Tujuan dibangunnya NESIA itu sendiri selain sebagai wadah bagi para pengusaha terutama pebisnis muda Indonesia untuk membangun karirnya, juga sebagai wadah untuk anggotanya melaksanakan kegiatan social yang bisa diadakan kapan saja oleh NESIA.

Dalam hal ini NESIA ibaratnya sebagai perantara antara pemuda dengan berbagai jenis bisnisnya, juga sebagai perantara dengan masyarakat. Dengan melihat kondisi bangsa yang memang banyak masyarakat kurang mampu, organisasi ini memiliki tujuan baik untuk meningkatkan taraf ekonomi serta membantu sesame yang membutuhkan.

Keberadaan NESIA ini disambut baik oleh masyarakat, hal ini dibuktikan dengan banyaknya anggota yang turut bergabung menjadi anggita NESIA. Banyaknya anggota yang kini bergabung yakni sekitar 550.000 yang mana jumlah anggota yang besar ini tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Berbagai kegiatan social juga telah dilakukan, khususnya saat ulang tahun NESIA yang pertama kemarin, telah melakukan kegiatan social di berbagai tempat, yakni dengan berbagi sembako berupa beras, minyak, gula, dsb. Serta melakukan aksi donor darah yang mana menargetkan 10.000 aksi donor darah. Aksi social ini dilakukan di berbagai kota di Indonesia seperti halnya Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Lombok, Tanggerang, dsb. Sumbangan ambulance juga dilakukan oleh NESIA kepada beberapa rumah sakit.

Aksi social yang dilakukan NESIA ini bersumber dari dana iuran anggota yang di bayarkan. Selain itu, adanya bantuan-bantuan juga disambut baik oleh NESIA untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Karir NESIA saat ini sudah memasuki usia satu tahun, dimaman pada usia ini NESIA sudah memiliki banyak anggota yang jumlahnya ratusan ribu.

Diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang ikut bergabung ke dalam organisasi ini dan bisa lebih mengentas kemiskinan bagi masyarakat kurang mampu, baik melalui bidang usahanya atau melalui kegiatan-kegiatan social yang dilakukan. pemuda Indonesia harus lebih berani menghadapi tantangan global dengan investasi di bidang bisnis.