Nyobain Fitur Carrier Billing Indosat

Fitur Carrier Billing dari Indosat (baca : Cara Belanja di Google Play dengan Potong Pulsa Indosat) ternyata benar-benar dilakukan dan bukan PHP. Saya sendiri sudah mencobanya dan hasilnya… pulsa saya habis  :nangis:

Google-Play-Store-1

Ya, karena sembarangan membeli games di Google Play tanpa memperhatikan sisa pulsa, maka pulsa saya jadi habis begitu saja. Ini sebuah pelajaran buat yang mau belanja dengan carrier billing Indosat. Jangan lupa isi pulsa dulu.  :silau:

Seperti perkiraan saya, selain bisa untuk membeli games dan aplikasi, fitur ini juga bisa digunakan untuk membeli IAP.

 

Apa sih IAP?  :omg:

In-App Purchase, biar gampangnya adalah sesuatu yang bisa kamu beli dengan uang sungguhan di dalam game/app. Misalnya gems di COC dan Boom Beach, atau item-item dalam Lets Get Rich. Tapi ingat untuk selalu memperhatikan harganya ya, soalnya rata-rata IAP itu MAHAL.

Apa lagi yang bisa dilakukan fitur Carrier Billing ini?

Saya sendiri sudah melakukan beberapa eksperimen, yang berakhir dengan habisnya pulsa saya untuk kedua kalinya  :swt:

Selain membeli games, aplikasi dan tentunya IAP. Fitur ini juga sangat bisa dimanfaatkan untuk PAMER. Maksudnya?

Iya, dengan fitur ini kamu bisa pamer dengan membeli stiker premium di LINE atau BBM.  :malu:

Kalau dulu kamu berusaha mati-matian ngumpulin koin biar bisa beli stiker di LINE. Sekarang, kamu cuma perlu beli pulsa, beli koin terus beli deh stiker premiumnya.

Rata-rata stiker premium di LINE memerlukan 100 koin, harga 100 koin sekitar $1.99 atau kalau dirupiahkan sekitar Rp. 23.000. Jadi, dengan pulsa 25.000, kamu bisa mendapatkan satu paket stiker premium LINE. Lumayan kan buat pamer?  😆

Caranya?

Buka LINE kamu >>> More >>> Sticker Shop >>> Pilih Stiker Pilihan >>> Purchase >>> OK >>> Pilih Jumlah Koin yang ingin di Beli >>> Tap  harganya >>> Aktifkan Carrier Billing (kalau belum baca caranya DISINI)  >>> Klik BUY

Kembali ke stiker pilihanmu, sekarang kamu sudah punya cukup koin untuk membelinya. Tap Purchase.

Satu lagi yang bisa dilakukan dengan carrier billing Indosat ini, yaitu beli buku di Google Play Store. Jadi, buat kamu yang mau membaca buku dari penulis kesukaanmu tanpa repot-repot ke toko buku, bisa deh cobain beli buku di Google Play Store. Harganya sih tidak jauh beda.  :swt3:

Oh iya, untuk fitur REFUND, bisa dilakukan dalam waktu maksimal 2 jam setelah pembelian. Lebih dari itu, Refund tidak bisa dilakukan. Tapi, setelah refund, pulsamu tidak akan langsung kembali begitu saja. Butuh waktu sekitar 24 jam hingga pulsamu bisa kembali.

Udah ya, segitu doang tulisan ini. Cuma mau ngabarin kalau saya sudah bisa menikmati fitur Carrier Billing dari Indosat dan kehabisan pulsa karena hal itu.  :nangis3:

Related Incoming Search Term: