Overwatch dan Semua Hal yang Menyenangkan Tentangnya

Overwatch adalah salah satu game online FPS milik Blizzard yang begitu mencuri perhatian belakangan ini, hal ini karena game ini berhasil ‘membanting’ game-game lain yang bergenre sama dengannya. Jangankan Paladins buatan Hi-Rez Studios, BattleBorn yang dikembangkan oleh Gearbox Software, yang notabene memiliki kemiripan dengan seri Borderlands pada beberapa unsur pun sangat sulit bersaing.

Game ini adalah salah satu “pelubang” terbesar untuk dompet saya hingga pertengahan tahun ini. Overwatch tidak bisa dikatakan murah untuk sebuah game dengan genre ini dimana bahkan banyak game online FPS yang justru Free to Play seperti Team Fortress 2 misalnya. Tapi, bukan berarti bahwa Overwatch harusnya gratis karena apa yang ditawarkan saya pribadi rasa cukup pantas.

Online FPS Penuh Warna

Saya pribadi adalah pecinta film-film animasi Pixar, bukan cuma karena ceritanya yang menarik tapi juga pemilihan warna karakter dan lingkungannya yang sangat sedap dipandang. Overwatch menawarkan hal ini dalam format sebuah game, bukan hanya setiap karakter dibuat berbeda sehingga mudah dibedakan, lingkungan tempat bermainnya pun dibuat penuh warna.

Latar Belakang Menarik

Overwatch sendiri sebenarnya adalah nama kesatuan elit yang berhasil membuat dunia stabil kembali setelah konflik antar manusia dan para robot. Sayangnya, sebuah konspirasi membuat Overwatch justru dianggap sebagai biang masalah dan akhirnya dibubarkan bersama dengan hancurnya markas besar mereka. Para anggotanya pun berpencar di seluruh dunia.

Walau Blizzard merilis berbagai video dan komik mengenai para karakter di Overwatch, namun masih banyak sekali misteri dan cerita mengenai alasan kenapa para anggota ini saling bertarung.

Setiap Permainan Sulit Untuk Terasa Sama

Komposisi tim dalam setiap permainan, bagaimana setiap pemain bermain, dan permainan yang berbasis objek membuat setiap permainan Overwatch terasa berbeda. Ada hal-hal yang bisa mengubah jalannya sebuah permainan dalam hitungan detik, seperti halnya game online lainnya, game ini juga sangat dinamis.

Misalnya, bagaimana sebuah perangkap dari Junkrat misalnya bisa menghentikan lawan yang sudah melakukan Team Kill untuk memenangkan permainan karena tertahan oleh perangkap di pintu masuk sebuah objektif.

Blizzard Masih Mendengarkan Pemainnya

Sebagai salah satu franchise terbaru dari Blizzard, Overwatch masih mendapat perhatian besar dari sang induk. Mereka masih mendengarkan keluhan para pemain tentang game dan memperbaikinya dalam setiap patch dan semoga saja terus seperti itu.

Related Incoming Search Term: