Panduan Menghasilkan Uang dari FIVERR

Setelah sebelumnya mengetahui Cara Menghasilkan Uang dari Smartphone Android, sekarang saya akan menuliskan cara menghasilkan uang dari situs Fiverr.com. Tapi, sebelum ke topiknya langsung, ada baiknya mengenal apa itu Fiverr.

Apa itu Fiverr.com?

Fiverr.com adalah sebuah situs dimana kamu bisa menjual/membeli barang/jasa seharga mulai dari $5 saja. Ada jasa yang benar-benar bagus tapi ada juga hal-hal lucu. Jasa yang umum ditawarkan di Fiverr adalah jasa desain grafis, digital marketing, profesional voice actor hingga copywriter. Tapi, bukan berarti Fiverr hanya untuk kalangan profesional, ada pula jasa seperti berfoto dengan logo brand di tempat tertentu, menyanyikan lagu ulangtahun dalam beberapa bahasa hingga melakukan tarian lucu.

Hal terlucu yang pernah ditawarkan di Fiverr menurut saya adalah ‘status berpacaran’ dengan seorang gadis cantik di Facebook selama 1 bulan. Ingat! Ini hanya status, jadi sang gadis hanya mengirimkan foto-foto selfie-nya saja untuk di post untuk sekedar membuat teman dari orang yang menggunakan jasanya menjadi cemburu.

Bagaimana langkah-langkah menghasilkan uang dari Fiverr, berikut ini caranya :

1. Buat Akun

Akun di Fiverr bisa digunakan sekaligus sebagai seller dan buyer, 1 akun dengan 2 manfaat. Jika sudah membuat akun, jangan lupa lengkapi akun Fiverr dengan foto dan keterangan.

2. Buat Gig Pertamamu

Ini bagian paling vital dalam menghasilkan uang dari Fiverr. Jika kamu punya keahlian yang benar-benar ‘menjual’, jangan malu untuk menawarkannya di Fiverr. Nah, bagaimana kalau tidak?

Kamu masih bisa menawarkan jasa-jasa nyeleneh, misalnya memegang papan nama di atas gunung Bromo, menyanyikan “Happy Birthday” sambil naik sepeda roda satu atau menari Gangnam Style sambil memakai pakaian Kamen Raider. Ada ide yang lebih ‘gila’ dan nyeleneh lagi? Silakan ditawarkan di Fiverr.

Kalau kamu masih bingung mau menjual apa di Fiverr, baca artikel ini sampai habis untuk menemukan jawabannya.

fiverr

3. Buat Media Promosi Gig

Fiverr sudah menyediakan beberapa media promosi yang akan sekaligus meningkatkan nilai Gig-mu dimata Fiverr dan calon konsumen. Kamu bisa menambahkan keterangan, foto, portofolio hingga video dalam Gig-mu sehingga tampak meyakinkan.

Selain itu, kamu juga perlu mempromosikan Gig secara internal, kamu juga perlu berpromosi di luar Fiverr seperti Twitter dan Facebook. Atau, bangun portofolio terlebih dahulu, pamerkan di sosial media dan arahkan orang yang ingin memesan untuk memesan via Fiverr.

4. Menaikan Peringkat di Fiverr

Sebagai pemula (baru membuat akun) di Fiverr, akan sulit mendapatkan pelanggan, apalagi jika jasa/produk yang ditawarkan tidak cukup unik. Lalu, bagaimana caranya meningkatkan peringkat di Fiverr dengan mudah dan cepat?

Gampang, semuanya sudah terangkum dalam beberapa ebook di yang bisa didownload dibawah ini. Sekali lagi, postingan ini tidak akan cukup untuk menjelaskan bagaimana menghasilkan uang dari Fiverr, karena itu, dibuatlah dalam 4 buah ebook tentang cara menghasilkan uang dari Fiverr.

Ebook Panduan Lengkap Menghasilkan Uang dari Fiverr

Related Incoming Search Term: