Patriot NET. TV

Berakhirnya serial Masalembo di NET. TV ternyata membawa dua serial baru sebagai penerusnya. Salah satunya adalah serial TV “Patriot”. Promo mengenai serial ini sebenarnya sudah lama muncul, namun entah apa alasannya, sempat menghilang begitu saja hingga akhirnya kembali dipromosikan dan mendapat kepastian jam tayang pada Agustus 2015.

Patriot sendiri bisa disebut mirip seperti Masalembo, dalam hal membawa sesuatu yang baru kepada pertelevisian Indonesia. Jika program “86” lebih mirip reality show sekaligus pendidikan dari Kepolisian RI, maka Patriot menghadirkan kehidupan dari para personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) bukan hanya dari segi kecakapan di lapangan (medan perang) namun juga sisi humanis mereka.

Patriot NET

Sinopsis Patriot NET. TV

PATRIOT menceritakan tentang sebuah pasukan khusus TNI yang terdiri dari prajurit terbaik diantaranya Kolonel Bayu (diperankan Rizky Hanggono), Letkol Guntur (diperankan Verdy Bhawanta), Sertu Charles (diperankan Maruli Tampubolon) serta Sertu Jallu (diperankan Winky Wiryawan). Mereka memiliki sebuah misi khusus yaitu menyelamatkan sandra sekaligus mengamankan sebuah wilayah yang sudah dikuasai pasukan Panglima Timur (diperankan Aqi Alexa).

Dalam serial ini, kita akan melihat bagaimana para keluarga prajurit harus mampu melepaskan dan merelakan perginya anak, kekasih, suami atau ayah mereka ke medan perang ketika negara sudah memanggil. Dalam official trailer-nya, terdapat sebuah kalimat yang menunjukan profesionalisme TNI yaitu, “Lebih Baik Pulang Nama, Dari Pada Gagal di Medan Tugas.”.

Panglima Timur

Daya Tarik Serial Patriot

Pertama, lima bintang utama dalam serial ini bukanlah nama-nama baru di layar kaca Indonesia. Mereka tentunya tidak bisa sembarangan dalam serial ini, selain dituntut harus selalu fit selama masa syuting, tentu mereka juga harus berkenalan dengan yang namanya dunia militer dan persenjataan. Apalagi, dalam trailernya, senjata yang digunakan sangat mirip dengan aslinya, atau mungkin memang benar-benar asli?

Kedua, akhirnya…. sebuah program TV yang menyajikan aksi tembak-tembakan BENERAN. Jujur nih, selama ini hampir tidak ada program TV yang mau/mampu menyajikan adegan tembak-tembakan sungguhan. Biasanya program TV Indonesia cuma pake special effect aja, tapi Patriot kabarnya memakai yang sungguhan kayak The Raid gitulah.

Ketiga, teknik pengambilan gambar dalam serial ini bisa dibilang hanya sedikit dibawah film Indonesia kelas premium, padahal ini CUMA serial TV. Tidak banyak bahkan semoga tidak ada, adegan dimana ketika tegang, kaget atau marah, maka wajah aktor/aktris diperbesar sedemikian rupa sehingga memenuhi kamera.

Sekian dulu artikel ini, kalau nanti serial TV Patriot sudah mulai tayang pada 30 Agustus 2015 pukul 21.30 WIB, mungkin artikel ini baru akan diperbarui lagi dengan informasi-informasi menarik lainnya dari Patriot.

Related Incoming Search Term: