Perhatikan Hal-Hal Ini Ketika Merawat Celana Panjang Katun

Celana panjang katun adalah salah satu jenis celana yang digemari banyak wanita. Sebab celana yang satu ini biasanya dibanderol dengan harga yang terjangkau. Di samping itu, celana panjang katun juga terasa sangat nyaman ketika digunakan di berbagai kesempatan.

Kalau Anda terbiasa mengoleksi berbagai jenis celana berbahan katun tentu Anda patut memperhatikan proses perawatannya. Jangan sampai celana panjang katun berkualitas yang Anda beli di MatahariMall jadi mudah rusak atau warnanya memudar. Jadi, perhatikan hal-hal ini ketika merawat celana katun kesayangan Anda.

Menghilangkan Noda Membandel

Noda membandel pada celana katun memang membuat celana tersebut jadi tampak kusam. Untuk menghilangkannya, gunakan produk penghilang noda yang berkualitas dan tidak merusak serat pakaian. Pastikan kalau takaran produk penghilang noda tersebut sudah tepat agar noda bisa dibersihkan secara maksimal.

Garis Jahitan Celana Katun

Bagian garis jahitan celana katun kerap luput dari perhatian. Padahal bagian tersebut paling mudah rusak ketika celana sudah digunakan berkali-kali. Ketika baru membeli celana katun, bawalah celana tersebut ke tukang jahit untuk memberikan jahitan double pada garis jahitannya. Cara ini ampuh untuk membuat jahitan celana katun jadi jauh lebih kuat dan tahan lama.

Cara Mencuci yang Tepat

Celana katun bukanlah celana yang terasa berat dan sulit dicuci. Kotoran ringan berupa debu juga sangat mudah dibersikan dari jenis celana ini. Oleh sebab itu, sebaiknya celana katun dicuci manual dengan menggunakan tangan saja.

Jika ingin mencuci celana katun dengan mesin cuci, pisahkan celana katun berbahan ringan dengan celana atau pakaian lain yang lebih berat. Selain melindungi serat-serat katun, cara ini juga akan mencegah warna pakaian yang luntur dan menodai celana katun kesayangan.

Menyetrika Celana Katun Juga Ada Triknya

Celana katun sebaiknya disetrika dengan temperatur setrika yang sedang atau hangat. Sebab temperatur yang terlalu panas bisa merusak serat katun dan membuatnya menjadi rapuh. Simpanlah celana katun di tempat yang kering dan sejuk untuk menjaga tekstur serat dan warnanya.

Merawat celana panjang katun jadi tak sulit lagi jika Anda memperhatikan keempat hal tersebut. Celana katun jadi awet, Anda pun tak perlu sering keluar uang untuk membeli celana baru. Selamat mencoba!

Related Incoming Search Term: