Ramayana ANTV

Siapa sih yang tidak kenal dengan kisah cinta romantis antara Sri Rama dengan Dewi Sinta? Bagaimana perjalanan seorang Rama untuk menyelamatkan orang yang dicintainya, bahkan melawan raksasa bernama Rahwana.

Serial Ramayana hadir di statiun tv nasional, ANTV, ini kemungkinan karena sedang naiknya rating dari beberapa serial drama kolosal yang sudah lebih awal tayang seperti Mahabharata dan Mahadewa.

ramayana


Sekilas Ramayana

Ramayana berasal dari 2 kata yaitu Rama dan Ayana yang artinya perjalanan, jadi Ramayanan berarti “Perjalanan Rama”. Kisah ini digubah oleh Walmiki. Sebuah kisah luar biasa yang memberikan pengaruh besar di Nusantara.

Di tanah Jawa, dikenal  dengan adanya Kekawin Ramayana. Di tanah Melayu ada yang dikenal dengan Hikayat Seri Rama.


Ramayana di ANTV

Ramayana yang hadir di ANTV merupakan Ramayana versi Zee TV, India yang dirilis pada 2012 lalu dan baru selesai penayangannya pada September 2013. Dibintangi oleh Gagan Malik sebagai Rama, Neha Sargan sebagai Sinta dan Syacin Tyagi sebagai Rahwana.

Serial ini berbeda dengan serial Mahabharata yang merupakan serial TV termahal India saat ini yang menghabiskan 3.3 juta dollar hanya untuk promosi saja dan 17 juta dollar untuk produksi.

Tapi, unsur cerita yang sama-sama berasal dari kitab Ithihasa menjanjikan serial TV yang menarik dan patut di tonton. Malu dong tinggal di Indonesia tapi tidak tahu tentang kisah Ramayana.


Rama dan Hanuman

Hanuman adalah seekor kera putih yang sangat sakti, dia adalah pelayan setia dari Sri Rama dan Dewi Sinta. Bahkan dia pernah membakar istana Rahwana saat berusaha menyelamatkan Dewi Sinta.

Serial Hanuman juga hadir di ANTV, jadi jangan sampai lupa menonton Ramayana dan Hanuman di ANTV karena keduanya berhubungan satu sama lain.

Related Incoming Search Term: