Tentang Saya

Verba volant, Scripta manent

(apa yang diucapkan akan berlalu, namun yang tertulis akan abadi)

Kalau kamu bisa sampai di halaman ini, berarti hanya ada dua kemungkinan yaitu Google menjerumuskanmu kesini atau kamu kesini untuk mengetahui siapa sih orang dibalik blog ini.

Oke, singkatnya, nama saya adalah Ari Kurniawan, berusia 20 tahunan, berasal dan (masih) tinggal di Bali. Sekian.


Loh, masih disini toh? Oke akan saya ceritakan sedikit ‘kisah’ tentang blog ini.

Di tahun 2014, saya memutuskan untuk membuat blog pribadi yang benar-benar hanya berisi hal-hal yang saya sukai untuk ditulis. Saya suka dengan video game dan anime sih waktu itu.

Lama kelamaan, saya mulai menulis tentang lebih banyak hal hingga tidak terasa blog ini sudah berusia 5 tahun lebih. Tapi, saya justru tidak senang karena blog ini terlalu banyak punya sponsored content.

Jadi, saya melakukan hard reset dengan ‘memaksa’ diri untuk lebih banyak menulis dan menerima lebih sedikit sponsored content untuk blog ini mulai dari Maret 2019.


Masih disini juga? Oke, saya ceritakan kisah dari tahun 2007 dimana saya pertama kali membuat blog.

Tahun 2007 adalah pertama kalinya saya ‘bersentuhan langsung’ dengan blog, waktu itu sepertinya masih SMP. Tapi, saya baru benar-benar serius menulis secara rutin saat SMA di tahun 2012.

Kalau kata orang, saya akhirnya menemukan passion saya. Sebenarnya kurang suka menyebut diri sebagai blogger, tapi sepertinya itu satu-satunya istilah yang cocok.

Sejak 2012, saya menggunakan satu nickname yaitu “dearryk” hampir untuk semua social media bahkan hingga domain blog. Alasannya? Itu versi ‘alay’ dari nama panggilan saya pribadi. Yes, I’m that narcist underneath all this flesh and fat.

Namun, pada 2017, saya menpensiunkan nickname tersebut dan lebih sering menggunakan hanya “Ari Kurniawan” atau “Ari K.” saja.

Kalian bisa menghubungi saya melalui halaman Contact

4 Comments

  1. Saya mau pake cara belanja stike dll melalui tagihan kartu HALLO saya,td bisa bahkan sempat tifa kali saya gunakan,tp sekarang koj jadi ditolak ya ???

    • Hal semacam itu biasanya bersifat teknis. Langkah pertama bisa menunggu selama beberapa jam dulu, mengingat sebelumnya sudah melakukan transaksi dan berhasil. Jika masih bermasalah, bisa menghubungi Grapari terdekat.

    • Game kairosoft berbahasa Inggris paling baru adalah Skyforce Unite! dan High Sea Saga sekarang sepenuhnya digratiskan

Write A Comment