Awal Mula AriKurniawan [dot] Net

Pada suatu ketika, dearryk.com (blog utama saya) mendapat beberapa job, baik review, blogpost maupun link dari beberapa orang/perusahaan. Selama 3 bulan, hasilnya sekitar 250 ribu rupiah.

Sebagian, saya gunakan untuk membeli paket blog posting selama 2 bulan untuk salah satu blog saya. Sisanya, digunakan untuk membeli domain ARIKURNIAWAN.NET.

ARIKURNIAWAN.NET

 

Domain baru ini, awalnya sangat miskin, sehingga harus ‘numpang’ di web hosting blog utama. Tapi, karena rasa sayang yang berlebih pada domain baru ini, maka saya rela membelikan theme premium berupa Virtarich Personal Blog Theme, ditambah jasa desain untuk membuatkan logo.

Pada suatu sore yang mendung kemudian, saat saya membuka email, tempat sewa hosting saya, JetOrbit mengirimkan email Selamat Hari Raya Idul Fitri, disertai kupon diskon 50%. Tanpa pikir panjang, saya memesan paket web hosting paling murah selama 1 tahun.

Melakukan backup di hosting lama lalu memindahkannya ke hosting baru. Sayangnya, saya lupa melakukan backup artikel. Untungnya, beberapa artikel masih bisa diselamatkan dengan memanfaatkan cache google.

ARIKURNIAWAN.NET pun akhirnya menjadi blog pribadi saya yang paling asyik. Karena punya logo sendiri dan serba premium, sesuatu yang sungguh berbeda dengan blog pribadi saya (dearryk.com) 3 tahun lalu yang serba gratisan.

Apakah ini tanda saya akan semakin rajin ngeblog??? Entahlah. 😆