Tips Memilih Deterjen Laundry Untuk Usaha Laundry Kiloan

Ketika Anda membuka usaha yang berhubungan dengan jasa laundry, ada beberapa hal yang perlu dipikirkan selain sewa tempat dan kepemilikan mesin, seperti pemilihan detergen yang akan digunakan untuk mencuci semua busana milik pelanggan. Berikut adalah beberapa aspek yang berhubungan dengan pemilihan deterjen laundry.

Merek produk

Ketika Anda sedang berada dalam tahap pemilihan produk deterjen yang akan digunakan untuk melayani konsumen laundry, tak ada salahnya mempertimbangkan merek produk yang banyak terdapat di pasaran. Pilih merek deterjen yang sudah terkenal fungsinya dan banyak digunakan oleh pengusaha laundry di tempat lain. Jika tidak, Anda bisa terlebih dahulu melakukan survey jenis deterjen yang ada di pasaran dan memilih jenis produk yang benar-benar sesuai dengan keperluan Anda.

Hasil busa

Untuk usaha laundry, pilih produk deterjen yang mengandung alkali tinggi, karena selain mampu menghemat air, produk deterjen dengan alkali tinggi menghindarkan mesin cuci dari proses korosi. Umumnya deterjen yang mengandung alkali tinggi menghasilkan busa yang tidak terlalu banyak dan baunya tidak terlalu menyengat.

Harga produk

Ketika Anda ingin membeli produk deterjen laundry untuk usaha laundry yang sedang dijalankan, lihat harga produk yang ditawarkan. Jangan langsung tergiur dengan harga penawaran yang sangat murah namun lihat dulu komponen bahan yang menyusun deterjen dan profesionalitas penjual produk. Pada saat bertransaksi, Anda juga harus tahu total harga produk setelah ditambah dengan ongkos kirim dan komponen biaya lain sebelum sampai ke tangan Anda.

Jenis produk

Pada saat memilih produk deterjen, lihat jenis produk deterjen yang tersedia dan sesuaikan dengan budget maupun kebutuhan Anda. Sekarang ini, deterjen yang digunakan untuk laundry tersedia dengan berbagai jenis mulai dari konsentrat cair hingga bubuk. Pastikan jenis deterjen yang Anda pilih tidak berbahaya untuk berbagai jenis serat kain, karena setiap produk umumnya tersusun dari beberapa senyawa kimia yang berbeda. Saat Anda tidak keliru memilih deterjeen, secara tidak langsung pelayanan laundry akan berjalan lebih maksimal.

Profesionalitas penyedia jasa

Pada saat memilih deterjen untuk laundry, pastikan profesionalitas penyedia jasa yang Anda tuju dengan memperhatikan beberapa hal, seperti:

  1. Sistem pembelian produk deterjen laundry yang dilayani penyedia jasa, apakah mereka melayani pembelian dalam sistem satuan atau grosir,

  2. Perhatikan apakah penyedia jasa yang Anda tuju menyediakan sampel gratis untuk setiap deterjen yang dijual. Dengan demikian, Anda bisa membandingkan manfaat yang diberikan deterjen satu dengan lainnya.

  3. Pastikan Anda paham bagaimana metode pemesanan dan pembayaran yang dapat dilakukan pada penyedia jasa ketika Anda berniat membeli produk deterjen yang ditawarkan. Namun demikian, tanyakan terlebih dahulu adakah garansi yang diberikan ketika produk deterjen yang ditawarkan ternyata tidak sesuai dengan kenyataan yang dijelaskan.

Related Incoming Search Term: