Tips & Trik Bermain Boom Beach

Mulai kemarin, saya sudah kembali bermain Boom Beach. Jumlah pemain untuk game satu ini memang belum sebanyak pendahulunya, Clash of Clans. Tapi, karena masih banyaknya hal yang ‘kosong’ dalam game ini, maka Boom Beach punya potensi untuk berkembang dengan update-update baru.

Seperti halnya COC, game ini juga menawarkan IAP yang membuat permainan menjadi lebih cepat dan mempermudah menjadi Top Player. Tapi, khusus buat kamu yang malas membeli IAP, berikut ini beberapa Tips, Trik dan Cheat Boom Beach.

1. Maksimalkan Vault

Tidak adanya fitur shield seperti COC membuat base mu bisa diserang kapan saja dan oleh siapa saja, kecuali kamu sedang online. Untunglah, kamu bisa melindungi resource yang kamu miliki dengan Vault.

Jadi, berfokuslah pada memaksimalkan level dari vault milikmu. Semakin tinggi level vault, semakin banyak resource yang bisa dilindungi dari rampokan musuh.

2. Pusatkan Resource pada Alutsista

Alutsista (Alat Utama Sistem Pertahanan) di pulaumu harus selalu yang terbaru dan punya level maksimum. Begitu sebuah senjata tersedia di shop, langsung beli dan pasangkan di pulaumu. Jangan lupa untuk memaksimalkan levelnya.

Fungsinya adalah menjaga pulaumu agar tidak mudah diporak-porandakan musuh.

3. Jangan Terlalu Cepat Uprgrade HQ

Upgrade HQ tidak akan mencapai maksimal. Semakin banyak pemain yang memaksimalkan HQ-nya, maka semakin tinggi pula level maksimal untuk HQ. Karena itu, jangan terlalu cepat upgrade HQ, lebih baik, fokuskan resource pada vault dan alutsista.

4. Merebut Lebih Untung dari Mempertahankan

Dalam Boom Beach terdapat satu pulau yang khusus memproduksi satu resource saja, disebut resource base. Jika resource base milikmu direbut dan dikuasai pemain dengan level lebih tinggi darimu, relakan saja. Lebih untung jika merebut resource base pemain lain dari pada mempertahankan milikmu.

5. Wood Mine, Gold Mine dll… Tidak Penting!

Seperti poin nomor 4, merebut lebih untung dari mempertahankan. Jika kamu butuh resource untuk melakukan upgrade, maka siapkan pasukanmu, serang pulau-pulau pemain lain dan rampok resource mereka.

6. Achievement Itu Menguntungkan

Mendapatkan gem secara GRATIS? Gampang! Lakukan Achievement! Gem penting ketika kamu sedang sangat terdesak melakukan upgrade pada salah satu bangunan di pulaumu dan kekurangan resource. Jumlah gem dari Achievement memang tidak begitu banyak, tapi lumayanlah.

7. Serbu Dalam Jumlah Banyak

Jika di COC, kamu bisa meminta bantuan pasukan dari Clan untuk menyerang atau bertahan. Maka, di Boom Beach, kamu sendirian. Saat menyerang, pasukanmu hanya yang berada di landing craft. Jadi, alangkah baiknya, jika kamu membawa pasukan yang bisa datang dalam jumlah banyak, riflemen misalnya.

8. Selalu Lakukan Scout Sebelum Menyerang

Jumlah pasukan yang banyak tidak akan berguna jika kamu tidak punya strategi. Misalnya, kamu akan membunuh semua riflemen jika menyerang ke pulau yang penuh dengan mortar dan rocket launcher. Jadi, kenali musuhmu dan buatlah strategi sebelum menyerang.

9. Perbanyak Patung

Patung (Statue) punya fungsi sangat penting dalam Boom Beach. Setiap patung punya fungsinya masing-masing dan biasanya menguntungkan, misalnya menambah produksi resource, menambah health atau attack bangunan di pulau bahkan memperbanyak hasil ‘rampokan’.

Related Incoming Search Term: