Tips, Trik dan Cheat Fallout Shelter

Fallout Shelter hadir untuk iOS sekitar bulan Juli 2015 dan versi Androidnya dirilis sebulan kemudian. Pengumuman mengenai kehadiran game ini menjadi kejutan disela-sela konferensi pers mengenai Fallout 4 pada ajang E3 2015.

Dalam game mobile Fallout Shelter, pemain akan berperan sebagai pengelola bunker bawah tanah yang disebut sebagai Vault. Setelah terjadinya bencana nuklir, permukaan menjadi terlalu berbahaya untuk ditinggali dan orang-orang mulai banyak yang pindah ke bawah tanah.

Ada 3 sumber utama dalam Fallout Shelter, yaitu listrik, makanan dan air. Setiap ruangan di dalam Vault memerlukan listrik untuk tetap bisa bekerja dan bisa dipakai, sementara para penghuni bergantung pada makanan dan air agar bisa terus merasa senang.

Berikut ini adalah beberapa Tips, Trik dan Cheat Fallout Shelter.

Utamakan Memperbesar Ruangan

Dalam Fallout Shelter, maksimal 3 ruangan yang sama bisa ditempatkan secara horizontal untuk menjadi satu ruangan yang lebih besar. Memperbesar (menggabungkan) ruangan akan menambah kapasitas produksi dari ruangan tersebut, sementara upgrade hanya akan meningkatkan efektifitasnya saja.

Jadi, sangat direkomendasikan jika pada awal-awal game, utamakan untuk memperbesar ruangan dibanding melakukan upgrade, selain itu, biaya memperbesar sebuah ruangan juga lebih murah daripada melakukan upgrade.

Tempatkan Penguhi di Tempat yang Tepat

Setiap ruangan memerlukan penghuni yang bekerja untuk bisa menghasilkan sumber daya. Menempatkan penghuni dengan kemampuan yang benar di ruangan yang tepat akan sangat membantu dan mempercepat menghasilkan produk dari ruangan tersebut.

Misalnya penghuni dengan Strength (S) tinggi bekerja di ruangan penghasil listrik sementara penghuni dengan Agility (A) tinggi ditempatkan di ruangan penghasil makanan. Usahakan pula agar setiap penghuni bekerja dan tidak ada yang menganggur, karena penghuni yang bekerja akan meningkatkan kebahagiaan mereka.

Rahasia Menyimpan Barang

Ada sebuah ruangan khusus bernama Storage yang difungsikan khusus untuk menyimpan barang-barang, sayangnya sering kali jumlah barang yang kita miliki melebihi dari daya tampung gudang. Nah, tempat terbaik untuk menyimpan barang di game Fallout Shelter bukanlah di ruang penyimpanan, melainkan di tangan penghuni.

Berikanlah pakaian pada penghuni sesuai di tempat dia bekerja, lalu berikanlah senjata pada setiap penghuni agar bisa mempertahankan diri dari serangan yang bisa datang tiba-tiba. Bukan bermaksud membeda-bedakan, tapi utamakan memberi senjata pada penghuni pria, karena ketika penghuni wanita sedang hamil, dia tidak akan bisa memakai senjata yang dia miliki sampai melahirkan.

Rahasia Kecil Calon Penghuni

Ketika ada calon penghuni yang menunggu dimasukkan ke dalam Vault, jangan terburu-buru memasukannya. Perhatikan dulu kapasitas produksi dan daya tampung yang dimiliki Vault serta stat yang dimiliki oleh calon penghuni tersebut.

Para calon penghuni yang menunggu di depan gerbang Vault tidak akan berdampak apapun pada kehidupan di Vault, mereka tidak akan pergi, mati atau menyerang pada penghuni. Jadi, kita bebas membiarkan mereka selama apapun hingga kapasitas produksi sudah siap dengan penghuni baru.

Cheat Fallout Shelter

Fallout Shelter merupakan game mobile dengan genre World-Building, kunci dari genre ini apalagi kalau bukan ketekunan dan kesabaran. Apalagi pemain harus mengecek game ini secara teratur untuk ‘memanen’ hasil produksi dan melakukan upgrade level jika ada penghuni yang bisa ditingkatkan levelnya.

Masalah ‘memanen’ hasil produksi dari setiap ruangan sebenarnya sudah dipecahkan oleh hadirnya iAP bernama “Mr. Handy” yang selain akan memanen hasil produksi secara bertahap, juga akan membantu ketika ada serangan atau keadaan darurat.

Sayangnya, Mr. Handy yang berharga sekitar 13.000 / unitnya ini hanya bisa beroperasi di satu lantai saja. Jadi, jika kita punya beberapa lantai, bisa dihitung sendiri berapa biayanya. Belum lagi, Mr. Handy ini juga memiliki HP yang bisa habis dan membuatnya rusak, sementara untuk memperbaiki Mr. Handy memerlukan sekitar 3000 Caps. Mahal kan?

Untungnya sekarang ada cara untuk melakukan AUTO collect dan AUTO upgrade level ditambah mempercepat waktu dalam Fallout Shelter. Mantap kan? Caranya mudah banget.

  1. Pastikan Android milikmu sudah di root terlebih dahulu.
  2. Download atau update game Fallout Shelter ke versi paling terbaru.
  3. Download Xmodgames disini(versi yang tersedia di Play Store biasanya banyak yang palsu dan tidak sesuai dengan gamenya).
  4. Buka aplikasi Xmodgames dan cari ikon game Fallout Shelter.
  5. Lalu, klik Launch.
  6. Saat bermain, akan ada ikon Xmodgames yang melayang-layang di sebelah kanan layar.
  7. Jika semuanya sudah benar, maka Mod bisa dijalankan semuanya secara lancar tanpa kendala.

Selengkapnya seperti gambar dibawah ini.

Cheat Fallout Shelter paling mudah sebenarnya menggunakan sebuah aplikasi yang sampai artikel ini ditulis masih ada di Play Store, yaitu bernama Pimp My Vault.

Related Incoming Search Term: