Tips, Trik dan Cheat Motorsport Manager

Beberapa waktu lalu (mungkin masih sampai saat ini), beberapa game bagus mendapatkan diskon di PlayStore, tentu saja saya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk membeli 2 game incaran yang sudah masuk dalam wishlist sejak lama yaitu Monument Valley dan Motorsport Manager.

Khusus kali ini, saya akan membahas sedikit tips, trik dan cheat untuk Motorsport Manager. Game ini cukup menarik perhatian saya, karena selain Grandprix Story dari Kairosoft, saya tidak menemukan game simulasi tim balap yang cukup bagus lainnya.

motorsport manager

Secara umum, tips dan trik bermain game Motorsport Manager merupakan tips dan trik untuk balap mobil itu sendiri. Misalnya :

1. Jika sebuah sirkuit memiliki jalur lurus yang cukup panjang, pasang gear pada top speed, gunakan aerodinamis untuk straight serta soft tyre. Perpaduan 3 unsur ini akan menciptakan mobil yang benar-benar cepat dan kemungkinan bisa menyalip lawan di jalur lurus. Jika banyak tikungan, pasang gear untuk acceleration dan gunakan aerodinamis untuk cornerning serta hard tyre. Ini adalah perpaduan agar mobil bisa menikung dengan cepat dan mengantisipasi cepatnya ban menjadi tipis karena sering melakukan rem.

Oke, sekarang ke tips dan trik sebelum balapan :

2. Kualifikasi adalah bagian penting dalam sebuah balapan, pada masa ini, kita harus mampu mencari settingan yang pas. Sangat disarankan untuk memperhatikan saran yang diberikan sebelum sesi kualifikasi di mulai, terkadang saran tersebut sangat berguna, tapi jika settinganmu ternyata lebih mantap, jangan pedulikan saran itu.

Saat kualifikasi, send out pembalap sebanyak beberapa kali dengan settingan yang berbeda. Nah, jika ternyata settingan barunya lebih lambat (muncul bulat putih), cancel lap saja supaya bisa mengganti settingan lebih cepat.

3. Seperti saran di nomor 1 tadi, pemilihan ban sangatlah penting. Mungkin ketika hujan, satu-satunya pilihan adalah wet tyre. Tapi, bagaimana kalau tidak? Pasti bingung mau memakai soft tyre atau hard tyre kan? Mudah saja, cukup perhatikan cuaca. Jika cuaca cerah, gunakan hard tyre, jika mendung apalagi diprediksi hujan, gunakan soft tyre.

Dibawah ini adalah beberapa tips dan trik Motorsport Manager untuk saat balapan :

4. Waktu yang tepat untuk memasuki pit-stop adalah ketika daya tahan ban hanya tinggal 1/4 atau 25% saja. Ini akan meningkatkan efektivitas selama balapan. Lalu, bagaimana jika daya tahan ban masih banyak dan tiba-tiba hujan? Nah, kalau kamu lupa memperhatikan cuaca, ada 2 hal yang bisa kamu lakukan.

Pertama, langsung masuk pit-stop dan ganti dengan wet tyre dengan asumsi bahwa lawan-lawanmu pasti akan melakukan hal yang sama.

Kedua, langsung tancap gas (ubah drive style ke “push) untuk melakukan over-lapping sekaligus menghabiskan daya tahan ban agar tidak mubazir, sayangnya, selain menguntungkan, cara ini juga penuh risiko, selain risiko kecelakaan, kamu juga kemungkinan bisa disalip ketika mengganti ban sendirian di pit-stop.

5. Ketika lap masih tersisa lebih dari 6 lap dan cuaca dikatakan akan berubah menjadi hujan dalam 7 menit, saat itu adalah waktu yang tepat untuk mengganti ban ke wet tyre. Ketika hujan tiba-tiba mengguyur, kita tidak perlu masuk ke pit-stop untuk melakukan pergantian ban. Ya, ini merupakan strategi yang cukup berisiko tapi hasilnya akan cukup setimpal.

Tips dan trik terakhir adalah seputar HQ, staff dan lainnya :

6. Selalu pilih upgrade yang lebih mahal, akan muncul dimana kalian dihadapkan pada dilema dalam melakukan upgrade. Jika jumlah uang mencukupi, selalu pilih upgrade yang lebih mahal. Dalam game ini, harga lebih mahal akan membuat upgrade lebih besar. Yang lebih murah biasanya meningkatkan kualitas sebanyak 6%, sementara yang lebih mahal mencapai 12%.

7. Investasikan lebih utama pada Design dan Manufacturing. Memang benar bahwa Aerodynamics dapat membuat bobot mobil lebih ringan, tapi saat balapan bagian Design dan Manufacturing akan memberikan dampak yang lebih besar dan lebih terasa.

Kayaknya itu aja beberapa tips, trik dan cheat untuk Motorsport Manager. Selamat balapan.

Related Incoming Search Term: