Tips, Trik dan Strategi Bermain Seri Kingdom Rush

Kingdom Rush merupakan sebuah game tower defense buatan Ironhide Studio. Game ini termasuk sudah berusia cukup lama dan sudah punya komunitas yang besar. Sampai artikel ini ditulis, sudah ada 3 game Kingdom Rush yaitu Kingdom Rush, Kingdom Rush Frontiers dan Kingdom Rush Origins.

Jika diurutkan berdasar cerita di dalamnya, cerita dimulai dari Kingdom Rush Origins, kemudian berlanjut di Kingdom Rush lalu ke Kingdom Rush Frontiers.

Ketiga game ini memiliki gameplay (cara bermain) yang sama, kita akan dibelaki Hero yang bisa digerakkan kesana kemari, 4 macam tower dasar, bala bantuan dan last resort weapon.

Untuk yang baru pertama kali bermain Kingdom Rush, sangat disarankan untuk bermain Kingdom Rush terlebih dahulu sebelum mencoba Frontiers maupun Origins. Selain harganya lebih murah, grafiknya lebih simple dan musuh yang lebih sederhana.

Berikut ini Tips, Trik dan Strategi Bermain Seri Kingdom Rush :

Ketahui Jenis dan Jumlah Musuh

Sebelum bermain, kamu misal men-tap bulatan ujung-ujung jalan (tempat musuh akan keluar), dari sana kamu bisa mengetahui jumlah dan jenis musuh yang akan keluar berikutnya. Ini penting supaya kamu bisa mempersiapkan diri dan strategi berikutnya.

Kurangi Jumlah Musuh

Ada wave yang mendatangkan musuh dalam jumlah sedikit tapi ada juga yang mendatangkan musuh dalam jumlah besar dan berbagai jenis. Nah, sangat penting untuk mengurangi jumlah musuh sebelum mereka memasuki “tempat pembantaian”.

Buat “Tempat Pembantaian”

Yang dimaksud “Tempat Pembantaian” adalah sebuah point (titik) dimana 3 tower utama yaitu archer, wizard dan bomb bisa menyerang bersamaan. Beberapa map memperlihatkan “tempat pembantaian” yang sangat jelas. Namun, beberapa yang lainnya cukup tersembunyi bahkan tidak punya.

Nah, bagaimana kalau tidak ada?

Mudah. Pertama, siapkan barrack tempat pasukan menahan laju musuh. Lalu, letakkan tower bomb sedekat mungkin kalau bisa disebrangnya. Lalu, ditempat yang lebih jauh, letakkan archer dan tempatkan wizard sebagai pertahanan terakhir.

Fokus upgrade pada archer tower

Fokuskan upgrade diawal-awal game pada tower beradius terutama archer dan bomber (tergantung jenis musuh yang lebih banyak keluar). Jika musuh yang lebih banyak keluar adalah yang berjumlah besar dan cepat, maka fokuskan upgrade pada bomber.

Jika tidak, fokuskan upgrade pada archer tower. Kenapa? Karena archer tower murah, cepat dan bisa menyerang musuh yang terbang juga.

Jangan remehkan Reinforcements (bala bantuan)

Di level-level awal, reinforcements mungkin dianggap lemah dan cuma sebagai ‘umpan’ atau menambah waktu saja. Tapi, jangan remehkan mereka. Setelah upgrade sampai maksimal, reinforcement tidak bisa lagi diremehkan. Mereka cukup kuat menghadapi musuh, cooldown yang cepat serta bisa menyerang musuh yang berada di udara.

Jika kamu kekurangan tower untuk menyerang musuh yang terbang, kamu bisa memanfaatkan reinforcement level maksimum untuk membantumu.

Sepertinya cuma itu tips, trik dan strategi yang bisa saya berikan berdasar pengalaman bermain selama 4 harian ini. Jika ada yang ingin menambahkan, silakan isi di kolom komentar.

Related Incoming Search Term: