Tips, Trik, Strategi dan Cheat Crossy Road

Crossy Road adalah game mirip game arcade yang diperkenalkan tiga dekade lalu, Fogger. Dikembangkan oleh Hipster Whale, game ini sebelumnya eksklusif untuk iOS lalu secara tiba-tiba muncul di Amazon App Store dan akhirnya sekarang sudah tersedia untuk Android.

Berikut ini adalah beberapa Tips, Trik, Strategi dan Cheat Crossy Road yang saya tulis setelah memainkan game ini beberapa kali.

Tentukan Tujuanmu : Mencapai Highscore atau Mengumpulkan Koin

Sebelum bermain, pastikan dulu tujuanmu bermain, apakah mengejar high score atau sekedar mengumpulkan koin demi mendapatkan karakter baru? Jika kamu ingin mengumpulkan koin, gunakanlah karakter yang bisa mengubah setting menjadi malam.

Walau permainan akan jadi lebih sulit, tapi koin justru akan lebih mudah terlihat ketika gelap.

Gunakan Landscape Mode jika Mengejar High Score

Portrait mode mungkin lebih nyaman untuk dimainkan, tapi jika kamu benar-benar mengejar high score, sangat disarankan untuk menggunakan mode landscape. Dengan begitu, kamu akan mendapat pandangan yang lebih luas dan memudahkan kamu mengetahui arah lalu lintas atau bahaya.

Temukan Karakter Kesukaanmu

Walau karakter dalam Crossy Road tidak memiliki kemampuan khusus, tapi penampilan, suara yang dihasilkan dan cara bergeraknya bisa mempengaruhi caramu bermain. Jadi, temukan karakter yang memang sangat cocok dengan caramu bermain, maka permainan ini akan terasa lebih mudah.

Lakukan Tap dengan Cepat

Untuk mahir dalam Crossy Road, mau tidak mau, kamu harus bisa melakukan tap dengan cepat sehingga bisa menyebrang dengan timing yang tepat. Tapi, selain harus mampu melakukan tap dengan cepat, kamu juga harus menghitung jumlah tap yang kamu lakukan.

Kelebihan atau kekurangan akan membuat karaktermu terbunuh, tercebur ke air, tertabrak atau gepeng.

Lakukan Perencanaan Matang dan CEPAT

Masing-masing rintangan memerlukan jenis perencanaan yang berbeda.

Untuk jalan raya, perhatikan arah lalu lintas dari mobil-mobil, awas terhadap mobil polisi yang kecepatannya 2x lipat dari mobil biasa. Mobil ini bisa diketahui dari warna biru-merah yang akan tiba-tiba muncul.

Untuk menyebrang di sungai, kamu perlu memperhatikan arah aliran dan kecepatan kayu-kayu. Kamu juga bisa berdiam diatas teratai atau batu untuk sementara.

Untuk jalur kereta, cukup perhatikan lampu tanda kereta akan melintas. Kereta bisa melintas berkali-kali, tapi ada sedikit jeda waktu antara satu kereta dengan kereta lainnya.

Tidak Usah Melihat Score

Kalau kamu ingin mengejar High Score, kamu tidak perlu mengecek score-mu. Untuk setiap 50 score (50 jalur yang kamu lewati), akan terdengar suara seperti “kachunk”. Ini juga berlaku untuk setiap kelipatan 50, seperti 100, 150, 200 dan seterusnya.

Fokuslah Untuk Bergerak Maju

Fokuslah untuk bergerak ke depan, bukan belakang atau kesamping. Kenapa? Kamu hanya akan menambah score ketika berhasil melewati jalur, bukan ke samping apalagi mundur. Selain itu, akan ada elang yang muncul dan ‘memusnahkan’ karaktermu jika :

  • Kamu berdiam di suatu tempat lebih dari 5 detik
  • Kamu mundur ke belakang 3 langkah

Bermainlah Dengan Suara

Jangan matikan suara smartphone/tabletmu saat bermain game ini, selain bisa mendengar efek suara dari masing-masing karakter, terkadang akan terdengar suara peringatan yang bisa sangat membantumu dalam Crossy Road. Semakin dekat bahayanya, maka semakin keras suaranya.

Jika kamu terganggu dengan efek suara karakter tertentu, kamu bisa memilih karakter yang lebih pendiam.

Related Incoming Search Term: