Update Vainglory 1.19

Sekitar dini hari tanggal 23 Juni 2016, Vainglory mendapat update 1.19 sekaligus berganti dari Spring Season ke Summer Season. Banyak hal menarik yang terjadi sepanjang Spring season, tapi saya pribadi merasa bahwa Summer season akan lebih menarik dan terutama berlimbah hadiah.

Season, Sunlight dan Hadiah

Sebagai permulaan, Vainglory memperkenalkan sistem ‘ranking’ baru bernama “Season”, sistem ini berbeda dengan sistem ranking yang didapat saat bermain Ranked Match. Level Season meningkat apapun mode permainan yang dipilih, baik itu Casual, Ranked, Battle Royale bahkan Vs. Bot sekali pun. Meningkatnya level Season akan meningkatkan kualitas (hadiah) dari peti yang bisa dibuka setiap hari (setiap 24 jam) selama Summer season ini.

Nah, untuk meningkatkan level season, dibutuhkan Sunlight yang didapatkan setiap memenangkan sebuah match. Jumlah Sunlight yang didapat tergantung pada skin hero yang digunakan, untuk default skin mendapat 3/4 hingg untuk limited skin mendapat 2 sunlight.

Hal ini tentu sebuah anugerah bagi pemain yang agak malas bermain Ranked Match seperti saya.

Hero baru, Lyra

Hero dengan role sebagai Roamer ini sudah diisukan muncul sekitar 3 update sebelumnya. Diceritakan sebagai salah satu orang yang membangun Trostan dan juga menghancurkannya bersama Reim. Secara sekilas, Lyra sangat mirip dengan Adagio (secara mekanisme skill), skill yang dimiliki rata-rata memberikan pengaruh secara area dan menguntungkan bagi teman satu tim.

Secara pribadi, saya rasa Lyra bukanlah tipikal hero yang sulit untuk dikuasai, tapi untuk mendapatkan hasil maksimal dari hero ini diperlukan latihan dan koordinasi.

Skin Baru

Terdapat 3 skin baru untuk beberapa hero dan 3 skin Limited edisi Summer Season. Kestrel dan Reim mendapat skin tier 1 mereka dan Rona mendapat skin tier 2. Sementara ketiga skin Limited, baru skin untuk Krul saja yang bisa didapatkan untuk saat ini. Sementara untuk dua skin lainnya bisa didapatkan saat update 1.20 dan 1.21 mendatang.

Secara pribadi, skin limited Krul dan skin tier 1 Reim menjadi favorit saya. Pertama karena skin limited milik Krul mengingatkan saya pada skin limited yang dimiliki Celeste pada Autumn season lalu dimana animasi berlarinya diganti menjadi lebih keren. Sementra skin tier 1 milik Reim mengingatkan saya pada Gandalf.

Penyesuaian + Items Baru

Beberapa hero dan item mendapat penyesuaian atau istilah kerennya, balancing. Terdapat juga beberapa item baru seperti 3 jenis contract dan 3 jenis boat baru. Hal ini tentunya membuka kesempatan lebih besar untuk variasi build di season baru dan masa depan.

Sampai jumpa di Holycon Fold!