Adsense-ID, Ads-id atau sekarang dikenal sebagai ads.id adalah salah satu komunitas publisher dan internet marketer Indonesia yang memiliki jumlah member cukup besar.

Saya sendiri sudah bergabung bersama forum ini sejak Januari 2011. Ya, walaupun sempat tidak aktif selama beberapa bulan karena berbagai alasan.

Hari ini, 22 September 2014, akhirnya saya menyelesaikan semua proses verifikasi di ads.id, mulai dari verifikasi identitas, alamat rumah sampai rekening. Rasanya… :nangis: *speechless

verified-member

Alasan kenapa saya melakukannya agar nanti, ketika saya bertransaksi baik menjual atau pun membeli di ads.id, calon pembeli atau penjual yang bertransaksi dengan saya tidak perlu takut akan ditipu. Karena dasarnya saya bukan penipu. 😆

Sebab, kalau nanti saya menipu, pihak admin ads.id bisa membuka identitas saya untuk keperluan laporan ke pihak berwajib. Iya kan? Saya berusaha menunjukan etiket baik saya sebagai calon pembeli dan penjual.

Saya melakukan proses verifikasi ini secara bertahap, walaupun waktu yang diperlukan agak lama, tapi tidak masalah.

Pertama-tama, saya melakukan verifikasi nama dengan mengirimkan scan KTP ke pihak admin ads.id. Proses ini terbilang cepat, dalam hitungan jam, saya sudah terverifikasi secara nama.

Selanjutnya adalah verifikasi alamat, pihak admin ads.id mengirimkan sebuah surat ke alamat saya via POS. Kalau mau lewat jasa pengiriman sih bisa, tapi bayar. *hidup pecinta gratisan 😆

Suratnya sampai kira-kira seminggu kemudian, selama seminggu yang galau itu saya pernah ingin mencoba menghubungi admin. Tapi, ada ketentuan, paling lambat surat sampai adalah tiga minggu.

Setelah suratnya sampai dan verifikasi alamat beres, tibalah saatnya untuk verifikasi rekening sekaligus memberikan donasi pada ads.id

Saya sempat salah dalam memilih hari, saya memulai proses verifikasi ini pada jumat sore. Sehingga, saya harus menunggu sampai hari senin (hari ini) agar permintaan saya ditangani. Tapi, itu tidak masalah.

Sebab akhirnya saya menjadi seorang VD (Verified) Member di Ads.ID :nangis:

NB : Tulisan ini bukan bermaksud untuk sombong karena sekarang saya menjadi VD member, cuma sebagai catatan dan ajakan buat teman-teman yang ingin bertransaksi dan mendapat kepercayaan dari calon pelanggan, jangan takut untuk jadi VD member.

VD member bukan cuma di forum ads.id, tapi juga di situs yang bisa digunakan untuk transaksi jual beli, misalnya OLX, Berniaga dan lainnya.

Author

Blogger paruh waktu yang sedang banyak belajar tentang SEO dan Digital Marketing. Kadang menulis cerita bertema science-fiction dan historical-fiction.

4 Comments

  1. Saya gabung di Forum ads.id sejak tahun 2011 tapi tidak pernah melakukan verifikasi karena waktu itu belum tahu manfaatnya.

    • Manfaatnya sangat beragam, terutama bagi seller. Terkadang juga seller memberikan diskon atau penawaran khusus bagi member yang sudah melakukan verifikasi

  2. Saya sempat bingung ini, soalnya tercantum di ads.in bahwa donasi itu ada jangka waktunya.

    Nah kalau verifikasi rekening bank-nya bagaimana?, Apakah diterapkan bersamaan dengan jangka waktu donasi? atau kah selamanya?

    misalnya kan banner verifikasi ada 3 yaitu: ID card, alamant dan verifikasi rekening, Nah pada banner verifikasi rekening, apakah hanya sementara waktu saja munculnya mengikuti jangka donasi atau selamanya?

    • Verifikasi hanya diperlukan satu kali dan berlaku selamanya untuk ID Card, alamat dan verifikasi rekening.

      Nah, saat pertama kali verifikasi rekening biasanya dibarengi dengan donasi. Pemberi donasi (banner donatur) inilah yang memiliki jangka waktu, kalau tidak salah mulai dari 3 bulan hingga satu tahun.

Write A Comment